Pemilihan Menteri, Joko Widodo: Jangan Ada Ikut Campur

Rabu, 4 September 2019 - 09:17 WIB

FAJAR.CO.ID JAKARTA — Joko Widodo alias Jokowi menegaskan bahwa keputusan pemilihan menteri di kabinetnya, merupakan hak atau kewenangannya sebagai presiden.

Suami Iriana itu mendadak mengungkap masalah pemilihan menteri tersebut di Instagram @jokowi, Selasa (3/9). Sebelumnya, rumor soal kabinet baru seperti mengendap menyusul sejumlah isu hangat di tanah air seperti pemindahan ibu kota dan polemik Papua.

“Pak, siapa sih nanti menteri-menterinya? Siapa jadi menteri A? Lalu, Pak/Ibu B masuk ke kabinet nggak?? Itulah pertanyaan yang datang kepada saya hari-hari ini. Tiap hari, menuju ke tanggal 20 Oktober. Yang ditanyakan itu-itu saja,” tulis Jokowi.

Siti Badriah Pamer Foto Mandi Bareng Suami, Ini Aksinya

Tiket Kualifikasi Piala Dunia 2022 Indonesia vs Malaysia Tersisa 20 Ribu

14 WNI Korban Pengantin Pesanan Dipulangkan Kementerian Luar Negeri

Hari Pelanggan, Imbau Mengurangi Penggunaan Sampah Plastik

Hanya Dua Pejabat di Baubau yang Laporkan Kekayaannya di KPK

Pria kelahiran Surakarta berusia 58 tahun itu kemudian meminta semua pihak untuk bersabar terkait pemilihan menteri di kabinetnya. “Pertama, saya sampaikan: harap bersabar. Tunggu waktunya pasti akan umumkan. Kedua, seperti sering saya sampaikan: konstitusi kita mengatakan bahwa itu adalah hak prerogatif presiden,” tuturnya.

“Jadi jangan ada yang ikut campur. Usul boleh. Bisik-bisik juga boleh. Tapi ya, sekali lagi, keputusan di tangan saya. Penyusunan kabinet adalah kewenangan Presiden. Hak prerogatif Presiden,” pungkasnya. (jpnn)

loading...