Wakil Rektor III Unhan, Beri Tantangan Maba Unibos Hafal Pembukaan UUD 45

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penyambutan Mahasiswa Baru (Maba), Universitas Bosowa (Unibos) berlangsung seru. Wakil Rektor III Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan), Mayjend TNI Hipdizah bagi-bagi hadiah, Rabu (4/9/2019).

Saat menjadi pemateri pada penyambutan Maba atau Basic Character and Study Skill (BCSS). Berlangsung di Balai Sidang 45. Diikuti 1,518 Maba dari jumlah pendaftar 4,837.

Di sela-sela penyampaian materi, Mayjend TNI Hipdizah memberi tantangan menghafal Pembukaan UUD 45 kepada maba. Maba yang berhasil menuntaskan tantangan tersebut diberikan uang tunai Rp500 ribu.

Namun, dua maba yang mengajukan diri tersendak di alinea ke empat. Mereka pun gagal dan hanya mendapatkan hadiah separuh dari itu.

Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu mengutarakan, Unibos dan Unhan telah menjalin kerja sama dalam bidang tri darma perguruan tinggi. Berupa kolaborasi riset dan pertukaran mahasiswa.

“Kami selalu mengadakan kerja sama dengan Perguruan Tinggi (PT). Tujuannya” bagaimana alumni bisa lanjut S2 dan melakukan penelitian secara bersama,” ungkapnya.

Tahun ini, Unibos menerapkan konsep Smart Campus dengan tagline Anti Hoax, Anti Plagiarisme, Anti Radikalisme, Anti Narkoba, Anti Intoleran, dan Anti Asap Rokok. (aas)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...