Aji Santoso Pesan Ini Pada Timnas Indonesia Jelang Lawan Malaysia

Kamis, 5 September 2019 - 08:47 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Kapten Timnas Indonesia, Aji Santoso menitip petuah buat pemain Indonesia yang akan meladeni Malaysia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9) malam nanti.

Aji Santoso mengingatkan, agar para penggawa Skuad Garuda bisa lebih tenang dan tak mudah terpancing emosinya. Pemain Malaysia, menurut dia, jago dalam urusan memancing emosi, apalagi Indonesia akan lebih terbebani karena main di hadapan pendukung sendiri.

“Saya pernah mengalami, ada di posisi pemain saat ini. Iya, sering sekali tim Malaysia memprovokasi,” kata Aji, Kamis (5/9) pagi.

Ratih Retnowati dan Dini Rijanti Akhiri Jabatan di Sel Tahanan

Kuliner Khas Makassar Menjamu Raja dan Sultan se Nusantara, Iqbal Suhaeb : Inilah Salah Satu Identitas

19 Anggota DPR RI Terpilih Belum Serahkan LHKPN, Deadline KPU 7 September

Paus Fransiskus Kunjungi Afrika, Misi Damai di Mozambik

Amnesty International Indonesia Kecewa Veronica Tersangka

Aji Santoso mengingatkan, para pemain polesan pelatih Simon McMenemy harus bisa dalam suasana hati yang tenang, mental terbebani harus dibuang jauh.

“Pemain justru harus bersemangat, karena ini main di Indonesia. Jangan berlebihan saat coba diprovokasi, pemain harus tetap calm tidak boleh terbawa emosi,” ungkap Aji Santoso.

Laga ini akan mengawali perjalanan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setelah ini, mereka akan menghadapi Thailand pada 10 September di Stadion yang sama. (jpnn)

loading...