Anggota Dewan Bernama Makin Meninggal Usai Dilantik

FAJAR.CO.ID, TULUNGAGUNG – Seorang anggota dewan bernama Makin di DPRD Tulungagung, Jawa Timur periode 2019-2024 meninggal dunia. Pria yang baru dilantik pada 24 Agustus 2019 tersebut diduga akibat menderita sakit lambung akut.

Informasi dari Sekretariat DPRD Tulungagung, Rabu menyebutkan, legislator dua periode dari Partai Bulan Bintang itu sempat menjalani perawatan intensif di RSUD dr Iskak, namun nyawanya tak tertolong dan mengembuskan nafas sekitar pukul 05.00 WIB.

“Iya, informasi yang kami terima, beliau meninggal akibat sakit lambung dan sempat dirawat di RSUD dr Iskak,” kata Ketua sementara DPRD Tulungagung Supriyono.

Kabar duka itu cepat beredar, dan seluruh koleganya di DPRD Tulungagung melakukan takziah di rumah duka di Desa Sukodono, Kecamatan Karangrejo.

anggota dewan bernama Makin menjadi legislator dua periode (2014-2019 dan 2019-2024). Dia juga menjadi satu-satunya kader dari Partai Bulan Bintang yang lolos ke kursi legislatif pada Pemilu 2019.

Pokoknya Teknologi

DPP PAN Tunjuk Chaidir Sebagai Calon Pimpinan DPRD Maros

Habiskan Rp20 Miliar, Pengadaan Bibit Bawang Merah Diduga Dikorupsi

Karyawan PaninBank Kenakan Busana Unik Layani Nasabah

Dunia Internasional Percaya Pada Kemampuan Indonesia Menjaga Perdamaian di Papua dan Papua Barat

Supriyono mengatakan, kursi yang ditinggalkan almarhum anggota dewan bernama Makin selanjutnya akan diisi oleh kader PBB yang perolehan suaranya di dapil sama, berada di bawah almarhum Makin melalui mekanisme pergantian antarwaktu atau PAW.

Namun proses itu (usulan) diserahkan ke Partai Bulan Bintang, setelah prosedur administrasi dilakukan atas rekomendasi dari KPU Tulungagung.

“Semakin cepat diajukan semakin baik. Secepatnya bisa dilakukan PAW,” ujar Supriyono.

Terkait proses pembentukan alat kelengkapan DPRD, Supriyono memastikan meninggalnya anggota dewan bernama Makin selaku anggota legislatif setempat tidak terlalu berpengaruh.

Alasannya, pembentukan fraksi saat ini sudah selesai, dan PBB bergabung dengan partai lain. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...