Gerakan Pemuda Ansor Latih Kader sebagai Calon Pemimpin

FAJAR.CO.ID, SERANG - Sebanyak 100 kader Gerakan Pemuda Ansor, menjalani Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) di Pondok Pesantren (Ponpes) asuhan Kiai Ma’ruf Amin.

Pelatihan ini untuk menyiapkan para kader sebagai pemimpin masa depan, mencetak kader yang penuh integritas dan profesional.

Pelatihan ini diikuti kader Gerakan Pemuda Ansor terbaik dari seluruh Indonesia dan berlangsung di Pondok Pesantren An Nawawi, Tanara, Serang, Banten, sejak 3 September hingga 8 September 2019.

Pembukaan dihadiri jajaran penasihat (Mustasyar) PBNU diantaranya KH Ma’ruf Amin, KH Mustofa Bisri, Abuya Muhtadi Dimyathi, TGH Turmudzi serta Prof DR KH Machasin.

Selain jajaran Mustasyar, pembukaan juga dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraj serta sejumlah pejabat di lingkungan TNI dan Polri serta Pemda Banten.

“PKN ini dilakukan untuk mempersiapkan mereka menjadi pemimpin masa depan, mencetak kader yang penuh integritas dan profesional,” ujar Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Ansor H Yaqut Cholil Qoumas dalam pembukaan PKN Angkatan VII di Pondok Pesantren An Nawawi, Tanara, Serang, Banten, Selasa (3/9).

Gus Yaqut, panggilan akrab Ketum Gerakan Pemuda Ansor juga menyampaikan pesan dari mustasyar PBNU, KH Mustofa Bisri.

“Tadi Kyai Mustofa menyampaikan pesan kepada Ansor dan Banser, kalau ada yang mem-bully Ansor dan Banser maka tidak usah kecil hati. Sebab Ansor dan Banser raksasa. Mereka itu kecil, tidak ada alasan yang besar –raksasa- itu takut pada yang kecil,” tegasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...