Kemenakan dan Saudara Bupati Soppeng Bersaing Jadi Sekwan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SOPPENG –Sebanyak 19 pejabat Soppeng mengikuti seleksi terbuka pengisian enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Berdasarkan pengumuman Nomor : 08/PANSEL-JPTP/IX/2019 Tentang seleksi JPTP terdapat empat kerabat dekat Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak.

Bahkan dua kemanakannya, A Ibrahim Harta dan A Risga Sarwaty berebut jabatan yang sama dengan saudara bupati, A Maria Razak. Mereka mengincar jabatan yang sama yakni Sekwan DPRD Soppeng.

Sementara nama lainnya yang tak lain ipar bupati, Makmur Heryal mengincar dua posisi jabatan esalon II yakni Kadis Peternakan, Keswan dan Perikanan dan Asisten Adm Pemerintahan. Jabatan lain yang ikut dilelang yakni Staf ahli bidang hukum, politik dan pemerintahan, Kepala BPBD dan Kadis PPPA-KB

Ketua Pansel JPTP, A Tenri Sessu Mappajanci yang juga Sekda Soppeng menjamin seleksi ini bebas titipan. Pengisian jabatan berdasarkan hasil seleksi.

” Dalam seleksi JPTP tidak ada istilah titipan. Pengisian jabatan berdasarkan hasil seleksi,”kata A Tenri Sessu, Kamis, (5/9/2019).

A Sessu menjelaskan nama yang lulus berkas mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Seleksi mengikuti tiga tahapan yakni assasement, wawancara dan pemaparan makalah. Seleksi dijadwalkan 6-9 September. (asr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...