Ratih Retnowati dan Dini Rijanti Akhiri Jabatan di Sel Tahanan

FAJAR.CO.ID, SURABAYA-- Dua legislator perempuan DPRD Surabaya periode 20014-2019, Ratih Retnowati dan Dini Rijanti harus mengakhiri masa jabatannya di periode ini di sel tahanan. Dia resmi ditahan Kejaksaan Tanjung Perak, Surabaya.

Selain kedua tersangka itu, jaksa juga menjebloskan enam tersangka lain dalam kasus dugaan korupsi program Jaring Aspirasi Masyarakat (Jamas) Pemkot Surabaya tahun 2016.

Penahahan tersangka Ratih Retnowati dan Dini Rijanti, anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019, menjadi penutup kasus yang merugikan negara sebesar Rp5 miliar itu.

Tersangka Ratih Retnowati dan Dini Rijanti mendatangi kantor Kejari Tanjung Perak, Surabaya, Rabu (4/9). Keduanya datang bergantian hanya selisih beberapa menit saja.

Ratih, warga Jalan Dukuh Kupang XX, datang terlebih dahulu pada pukul 11.15. Ia didampingi kuasa hukumnya. Setelah masuk ke ruang penyidik pidana khusus (pidsus), tersangka Dini, warga Kupang Krajan VI, pun menyusul.

Meski dicecar belasan pertanyaan oleh wartawan, Ratih Retnowati dan Dini Rijanti enggan berbicara. Ratih hanya tersenyum, sedangkan Dini tampak tegang. Keduanya diperiksa selama lima jam. Sekitar pukul 15.45, kedua politisi perempuan ini keluar dari ruang penyidik. Mengenakan rompi warna merah muda, khas tahanan tersangka korupsi di kejaksaan.

Mereka dalam pengawalan ketat jaksa. Meski diawal tegang, ekspresi Dini berbeda saat keluar dari ruang penyidik. Dia sama sekali tak menuntupi wajahnya dengan koran atau yang lain. Justru Ratih yang mengenakan topi warna putih. Keduanya memasuki mobil tahanan. Mereka ditahan di Rutan Kejati Jatim.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...