Silaturahmi Kemenkumham Cegah Peredaran Narkoba di Lapas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Dalam rangka Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika (P4GN) jajaran Kemenkumham Sulbar melakukan koordinasi dengan pimpinan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat, Kamis, 5 September 2019.

Kepala Kantor Wilayah Kumham Sulawesi Barat Harun Sulianto menyampaikan kegiatan ini sekaitan Intruksi Presiden Nomor 6 tahun 2018, juga dalam rangka sinergitas forum Dilkumjakpol plus. Berkaitan tugas Kemenkumham dan BNN, yaitu pengumpulan informasi terkait jaringan Narkotika, pertukaran informasi dalam rangka pengungkapan jaringan narkotika di dalam maupun diluar Lapas/rutan.

“Juga agar erlaksannya pengawasan Lapas dan Rutan secara optimal dan melakukan rehabilitasi bagi penyalagunaan narkoba di lapas /rutan,” kata Harun didampingi Kepala Divisi Administrasi Mutia Farida dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Sulbar Srry Lastami.

Selain itu untuk meningkatkan pengetahuan intelijen Petugas Pemasyarakatan. Dalam waktu dekat petugas Lapas akan diberikan dasar intelejen oleh BNNP Sulbar. Kunjungan mereka diterima Kepala Bidang Berantas BNNP Sulbar, Herman. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...