Unimerz Yudisium 745 Orang Lulusan, Ini Rinciannya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, melakukan yudisium program Diploma, Sarjana, dan Profesi Tahun Akademik 2018/2019.

Kegiatan yudisium mahasiswa diadakan di Balai Manunggal Jl Jenderal Sudirman Makassar, Kamis (5/9/2019).

Pelaksanaan yudisium dibuka oleh Wakil Rektor (WR) I Universitas Megarezky, Ns Julia Fitraningsih. Dia mengharapkan agar seluruh mahasiswa yang ikut yudisium tidak berpuas diri dengan apa yang dicapai saat ini.

Ia meminta agar terus belajar dan meningkatkan pengetahuan utamanya dalam menghadapi era globalisasi saat ini.

Selain itu, diharapkan lulusan Universitas Megarezky jangan hanya menjadi pencari kerja, tetapi mampu menjadi penyedia lapangan kerja.

Sementara itu, Ketua panitia Yudisium Unimerz Awaluddin mengatakan, jumlah mahasiswa yang ikut yudisium sebanyak 745 lulusan, dengan perincian Fakultas Kebidanan dan Keperawatan (FKK) 266 lulusan, yang terbagi 4 prodi yakni D3 Kebidanan 98 orang, D4 Kebidanan 53 orang, S1 Keperawatan 85 orang, dan Profesi Ners 30 orang.

Selanjutnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 191 lulusan, yang terbagi 4 program studi yakni, S1 Pendidikan Jasmani 103 orang, S1 Bahasa Inggris 11 orang, S1 Sosiologi 22 orang, dan S1 PGSD 57 orang.

Selanjutnya Fakultas Farmasi, Teknologi Rumah Sakit dan Informatika diikuti 288 lulusan dengan perincian S1 Farmasi 55 orang, D3 Farmasi 35 orang, S1 Administrasi Rumah Sakit 17 orang, D3 Kardiovaskuler 29 orang, D3 Teknik Gigi 17 orang, D3 Refraksi Optisi 17 orang, dan D3 Teknologi Laboratorium Medis sebanyak 118 orang.

Sekretaris Yayasan Supriyadi, mengharapkan agar seluruh peserta yudisiun menjaga nama baik almamater, dan nama besar Universitas Megarezky (Unimerz).

Setelah melewati proses yudisium dan penyumpahan ini, maka akan resmi menjadi Alumni Universitas Megarezky (Unimerz) yang akan menghadapi berbagai tantangan dikemudian hari.

Semua peserta yudisium selanjutnya diambil sumpah menurut agama dan keyakinan masing masing, dan selanjutnya akan diverifikasi ke Lembaga layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi.

Setelah keluar melalui verifikasi akan diwisuda yang rencananya bulan Oktober 2019 yang akan datang. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...