Wanita Sulit Capai Klimaks

Kamis, 5 September 2019 - 09:18 WIB

FAJAR.CO.ID –Sejak dulu wanita memang selalu sulit untuk mencapai klimaks saat berhubungan intim. Pria terkadang lebih diuntungkan setiap sesi ranjang berlangsung.

Apa yang menyebabkan masalah ini? Well, menurut terapis seks yang berbasisi di Honolulu, Janet Brito, PhD, hal ini ada kaitannya dengan cara mereka berfikir.

“Banyak wanita yang merasa malu atau bersalah ketika bicara soal kepuasan seksual pribadi mereka,” kata Janet Brito, seperti dikutip Women’s Health Mag.

Hal inilah yang menurut dia, membuat wanita merasa tertekan, dan merasa punya beban untuk lebih memikirkan kepuasan pasangannya, daripada dirinya sendiri.

Keterbatasan pengetahuan akan seks, lanjut Janet, kesulitan mengatasi stress, dan tantangan sebuah hubungan, adalah masalah lain yang dihadapi wanita dengan kondisi sini, selain juga akibat dari penggunaan obat-obatan tertentu.

Sebab itu, lanjutnya lagi, penting bagi pasangan dengan masalah di atas, untuk mengkomunikasikan problem ini, jadi keduanya tahu, di mana letak permasalahan sesungguhnya.(fin)

Loading...