Hendak Bergerilya di Hutan, Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris

FAJAR.CO.ID,JAKARTA--Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris di tiga tempat berbeda, di wilayah Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Ketiganya, yaitu CA alias Enal, A alias U alias Angga, dan juga AS alias Putra diketahui hendak bergabung bersama kelompok jaringan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. Mereka juga siap melakukan amaliyah.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan ketiga terduga teroris itu rencananya hendak bergerilya di hutan wilayah Palu, Sulteng.

“Dari informasinya begitu (mau gabung MIT pimpinan Ali Kalora). Namun belum sempat bergabung mereka berhasil ditangkap Tim Densus 88 secara terpisah,” kata Dedi kepada awak media di Mabes Polri, Kamis (5/9).

Dedi menjelaskan proses penangkapan berawal dari diamankannya terduga teroris bernama CA alias Enal di jalan Trans-Sulawesi, Taiwei, Sulawesi Tengah, Selasa (3/9) pukul 13.40 WIB. Setelah itu, terduga teroris A bin U alias Angga di Jalan Benteng, Birobuli, Palu Selatan, Sulteng. Dan terakhir, AS alias Putra alias Siregar di Jalan Malaya, Birobuli, Palu Selatan, Sulteng.

“Ketiganya ditangkap pada hari yang sama, setelah pengembangan di lapangan,” jelas Jenderal bintang satu tersebut.

Dedi mengatakan ketiga terduga teroris itu bukanlah warga setempat. Akan tetapui mereka adalah pendatang dan baru tiba beberapa hari saja.

“Mereka ini warga pendatang, seperti pelaku CA alias Enal berasal dari Sulawesi Tenggara, pelaku A alias U alias Angga berasal dari Sulawesi Selatan, dan terakhir AS alias Putra alias Siregar adalah warga asal Medan. Jadi, kedatangannya ke Palu tujuannya bergabung dengan MIT,” ungkapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...