Ketahui Jenis Asuransi untuk Perlindungan Bencana Alam, Baca Ulasan Ini

Jumat, 6 September 2019 16:01

Hal inilah yang ingin diantisipasi oleh asuransi jiwa. Asuransi jiwa memang tidak akan menjamin keselamatan nyawa bagi seseorang yang tertanggung, namun sesuai prinsip asuransi yang akan memberikan dukungan finansial bagi keluarga yang ditinggalkan apabila tertanggung meninggal dunia. Hal ini tentu akan lebih meringankan penderitaan mereka yang ditinggalkan akibat bencana alam.Coba sekarang bayangkan ketika Anda sebagai tulang punggung tidak memiliki asuransi jiwa, maka bagaimana dengan pendidikan anak Anda ketika sewaktu-waktu Anda tiada akibat musibah bencana alam. Ada berbagai manfaat yang bisa diperoleh dari asuransi jiwa, misalnya:

  • Menjamin pendidikan anak di masa depan
  • Lebih menentramkan pikiran baik tertanggung maupun keluarga yang ditinggalkan.

Nilai pertanggungan asuransi yang umumnya akan diberikan kepada ahli waris memang bervariasi. Namun, biasanya nilai terendah berada di kisaran Rp 50 sampai Rp 100 juta. Tentunya uang ini lumayan cukup untuk menstabilkan keuangan keluarga yang ditinggalkan di bulan-bulan awal.

Asuransi kesehatan untuk diri dan keluarga

Bencana alam tidak hanya menyebabkan jatuh korban ketika terjadinya bencana. Sebaliknya kondisi yang mengiringi setelah bencana justru terkadang menimbulkan wabah yang lebih mematikan. Misalnya, wabah penyakit kolera dan diare yang sering melanda masyarakat setelah terjadinya bencana alam seperti banjir. Tentunya hal ini sangat tidak diinginkan bukan? Apalagi setelah bencana umumnya orang-orang akan mengalami kerugian materil yang cukup besar.

Bagikan berita ini:
6
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar