Oknum TNI R Tembak Driver Ojol, Korban Dibuang di Pinggir Tol

Jumat, 6 September 2019 - 12:41 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Polda Metro Jaya bersama Polresta Depok berhasil mengamankan dua pelaku, yang diduga pembunuh pria tanpa identitas di samping tol Jagorawi, Cimanggis, Depok beberapa hari lalu. Dua orang yang ditangkap berisinial M, 18, dan oknum TNI berinisial R.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, korban diketahui seorang sopir taksi online. Penangkapan terhadap M dilakukan setelah melakukan penelusuran terhadap orderan taksi online terakhirnya.

“Setelah melakukan penyelidikan, tim gabungan melakukan pengejaran terhadap pelaku yang terakhir kali memesan akun Gocar korban atas nama M, berdasarkan hasil penyelidikan tersebut tim gabungan melakukan penangkapan tersangka,” ujar Argo saat dikonfirmasi, Jumat (6/9).

M ditangkap di kosan samping Gang Asem pinggir Jalan Raya Ciangsana, Cibubur. Setelah dikembangkan petugas kemudian menangkap Oknum TNI R yang bersama M saat pembunuhan terjadi. Tersangka oknum TNI R diketahui seorang anggota TNI. “Oknum (TNI), ditangani POM (Polisi Militer),” tambah Argo.

Argo menyebut, para pelaku membunuh korban dengan cara ditembak. Namun belum diketahui pasti motif dari pembunuhan ini. “Korban tewas ditembak di bagian kepala,” tegasnya.

Pembunuhan terjadi saat dua tersangka memesan taksi online korban dan dijemput di wilayah Gunung Putri, Bogor. Saat di perjalanan, korban langsung ditembak. Dan pelaku mengendarai mobil korban ke arah tol Jagorawi. Sesampainya di sekitar Harjamukti, korban diturunkan. Oknum TNI R dan M kabur membawa mobil korban beserta telepon genggam dan dompetnya.

Dari tangan para tersangka, diamankan 1 buah telepon genggam warna silver, 1 buah baju dan celanan yang digunakan tersangka M, 1 pasang sandal yang digunakan tersangka M. Tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasaan.

Sebelumnya, sesosok mayat tanpa identitas ditemukan di samping Jalan Tol Jagorawi, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok Jawa Barat. Kondisi jenazah terbilang cukup memprihatinkan, karena banyak berlumuran darah di tubuh bagian atasnya.

Sertijab, 11 Perwira Polres Maros Berganti

Mahasiswa Papua di Bali Tuntut Papua Merdeka

Akil 29 Bulan Disiksa Membabi Buta, Dimasukkan Karung dan Digantung

Pipa PVC Rucika Gunakan Stabilizer Ramah Lingkungan dan Kesehatan

PNS Beristri Polwan yang Selingkuhi Perawat Terancam 5 Tahun

Kapolsek Cimanggis, AKP Bagus mengatakan, jenazah pertama ditemukan oleh seorang warga pada Rabu (4/9) pukul 8.30, kemudian dilaporkan kepada Ketua RT setempat dan diteruskan kepada polisi. Saat dicek petugas, korban sudah tak bernyawa. Selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur untuk diotopsi.

Korban diperkirakan berusia 30 tahun. Saat ditemukan dia menggunakan pakaian warna merah dengan celana panjang jenis taktikal. Namun, tidak ada identitas satupun yang ditemukan.

“Sementara ini yang kami dapatkan dari hasil olah TKP, adanya luka lebam akibat benda tumpul di bagian kepala belakang,” ujar Bagus saat dihubungi, Rabu (4/9).

Saat ditemukan, tidak ada ciri-ciri khusus yang melekat pada tubuh korban. Dia hanya terlihat memakai gelang dan cincin di jari manis tangan kanan. “Tanda tubuh tidak ada. Hanya cincin bertuliskan nama Nina,” tambah Bagus. (jp)

Loading...