Pasangan Suami Istri Dilantik Jadi Anggota Dewan, Ini Tokohnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU — Ada yang unik dari pelantikan anggota DPRD Provinsi Riau, Jumat (6/9). Dari anggota terpilih yang dilantik, ada pasangan suami istri yang mendapat amanah sebagai wakil rakyat pada periode 2019-2024.

Kedua pasangan suami istri itu adalah Agung Nugroho dan Sulastri. Agung Nugroho merupakan anggota dewan dari Partai Demokrat daerah pemilihan Kota Pekanbaru, sementara istrinya Sulastri dari Partai Golkar daerah pemilihan Kabupaten Indragiri Hilir.

Agung mengatakan, meskipun keduanya berstatus sebagai pasangan suami istri, tetapi saat bertugas sebagai wakil rakyat mereka akan tetap menjunjung profesionalisme.

“Tentunya kami punya tanggung jawab masing-masing bagi daerah pemilihan masing-masing dan akan bekerja secara profesional membela rakyat,” ujar Agung.

pasangan suami istri, Agung Nugroho dan Sulastri merupakan caleg dengan perolehan suara tertinggi. Agung meraih 27.800 suara tertinggi dari caleg terpilih lainnya di Pekanbaru. Sementara istrinya Sulastri berhasil mengumpulkan suara 21.554 dan suara perempuan tertinggi se-Riau.

Presiden Jokowi Diminta Tak Keluarkan Surpres Revisi UU KPK

Dengar Lagu Mansyur S, Begini Gaya Joget Bupati Pangkep

Wakil Bupati Masykuri Incar Kendaraan PDIP di Pilbup 2020

Rakernas PKH2I Sepakat Titi Purwaningsih Pimpin Honorer K2

Oknum TNI R Tembak Driver Ojol, Korban Dibuang di Pinggir Tol

Suara tertinggi yang diraih keduanya menurut Agung, menunjukkan besar harapan masyarakat kepada mereka berdua. Sehingga harapan masyarakat itu harus betul-betul dijalankan dengan baik, katanya. “Alhamdulillah saya dan istri dipercaya dengan perolehan suara yang tinggi dari masyarakat,” ujarnya.

Meski berbeda partai dengan sang istri, menurut Agung, tidak akan menjadi perbedaan dan halangan bagi mereka, yang jelas tujuan untuk menjadi wakil rakyat sendiri karena ingin mewakili rakyat dalam memperjuangkan aspirasinya.

“Maksud dan tujuan partai itu kan sama untuk membela kepentingan rakyat, jadi kami sama-sama perjuangkan rakyat meskipun beda perahu,” jelas Agung.

Menurutnya janji terhadap masyarakat saat kampanye lalu lebih menjadi prioritas untuk diwujudkan setelah dilantik. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment