Perkuat PSIS, Disebut-sebut Dibidik PSM

Jumat, 6 September 2019 - 07:42 WIB
Dua penyerang PSM Makassar, Guy Junior (kiri) dan Ferdinand selebrasi usai mencetak gol ke gawang PS Tira pada Liga 1 Gojek di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu, 21 April. PSM Makassar unggul 4-3 melawan PS Tira. ABE BANDOE/FAJAR

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR –PSIS kian mantap jelang tandang ke Makassar, Rabu, 11 September mendatang. Semua pemain asingnya diyakini sudah bisa bermain. Termasuk dua pemain baru.

Mereka adalah Bruno Silva, striker yang disebut-sebut menjadi salah satu bidikan PSM paruh musim ini. Juga ada gelandang serang Palestina kelahiran Cile, Jonathan Cantillana.
Sang bomber, Caludir Marinir, juga sudah kembali dari cedera pascaabsen panjang di putaran pertama. Sementara lini belakang tetap dengan Wallace Costa.

Dengan kedatangan Bruno Silva yang direncanakan berangkat ke Semarang pada Jumat, 8 September, maka akan ada yang menjadi korban. Patrick Mota kemungkinan besar akan dicoret.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan administrasi calon pemain asing baru PSIS sudah beres. Bahkan sudah ada di meja PT LIB untuk disahkan bisa bermain. Sehingga saat tiba di Semarang, tidak lagi menjalani proses seleksi.

Sang pemain tinggal menjalani tes kesehatan. Dilanjutkan penandatanganan kontrak sekaligus diperkenalkan ke publik. “Kami mau cepat sehingga mereka semua bisa dipersiapkan untuk laga di Makassar,” kata Yoyok, Kamis, 5 September.

Datang dengan kekuatan penuh, Laskar Mahesa Jenar julukan PSIS tampil percaya diri. Yoyok menargetkan minimal bisa mencuri poin di Makassar.

Terpisah, Bruno Silva mengakui komunikasi dengan mantan klubnya tersebut saat ini sangat intensif. Akan tetapi, ia masih malu-malu jika dikatakan sudah resmi ke PSIS.

Sangat rawan baginya mengakui itu, tanpa ada perjanjian hitam di atas putih. “Tunggu saja, Kawan,” paparnya.

Sejauh ini, PSIS baru resmi mendatangkan eks pemain Borneo FC, Finky Pasamba. Ia nantinya akan mengisi slot gelandang tengah. Finky Pasamba dikontrak oleh Mahesa Jenar hingga akhir musim ini.

(fin)

loading...