Sertijab, 11 Perwira Polres Maros Berganti

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAROS — Upacara serah terima jabatan (sertijab) digelar Polres Maros di gelar di Halaman Mapolres Maros, Jumat (6/9/19). Ini dipimpin langsung oleh Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians. Ada 11 perwira Polres Maros dan polsek Jajaran yang berganti.

Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians mengatakan pergeseran pejabat dilingkup Polres Maros ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Nomor : KEP/726 DAN 727/VIII/2019 tanggal 26 Agustus 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulsel.

Dia menyampaikan terimakasihnya kepada pejabat yang telah mengabdikan dirinya demi kemajuan Polres Maros.

“Untuk pejabat lama yang akan bertugas di tempat yang baru kami ucapkan terima kasih atas sumbangsih dan dedikasinya selama ini. Saya atas nama keluarga besar Polres Maros memohon maaf jika dalam kebersamaan ada kekeliruan yang dibuat,” ungkapnya.

Sementara bagi pejabat baru dia mengucapkan selamat datang. Semoga bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.

“Saya yakin, dengan bekal pendidikan dan pengalaman tugas yang Anda miliki, mampu melaksanakan amanah yang dipercayakan oleh pimpinan,” katanya

Adapun pejabat yang berganti yakni Wakapolres Maros Kompol Muh Amin dimutasi sebagai Ps Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Sulsel dan digantikan oleh Kompol Dewiyana Syamsu Indyasari. Sementara sebelumnya Kompol Dewiana Syamsu Indyasari menjabat sebagai Kasubag Seleksi Biro SDM Polda Sulsel .

Kemudian Kompol Abdul Halid yang sebelumnya menjabat Kabag Sumda Polres Maros digantikan Kompol Sainuddin. Selanjutnya Kompol Abdul Halid Akan bertugas di Biro Logistik Polda Sulsel.

Tak hanya itu sebanyak tujuh Kapolsek Jajaran juga berganti. Yakni Kapolsek Camba AKP Alamsyah digantikan AKP Haedar Muis dari Pamin Siaga 3 Bagdalops Biroops Polda Sulsel.

Mantan Kapolsek Mallawa, AKP Ribi digantikan Iptu Makmur dari Pamin Siaga 3 Bagdalops Biroops Polda Sulsel. Kapolsek Bantimurung AKP Jumahir digantikan AKP Andi Huseng dari Wakapolsek Tamalanrea.

Kapolsek Moncongloe, Iptu Abdul Malik digantikan Ipda A Rahmat Wijaya, Kapolsek Lau, AKP Nano digantikan AKP Sulaeman dari Kanit 5 Sat PJR Ditlantas Polda Sulsel.

Kapolsek Mandai, AKP Asgar jabatan baru Kapolsek Pangkajene Polres Pangkep digantikan AKP Ismail. Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Deni Eko digantikan Iptu Donna Briadi.

Kapolsek Tompobulu, Iptu Aswan Habi bergeser ke Kasatresnarkoba Polres Barru digantikan Iptu Saharuddin.(Rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...