Sultan Latief Ayah Sukriansyah, Peletak Ekonomi Dasar di Pasar Butung Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sisi lain tentang bakal calon Wali Kota Makassar Sukriansyah S Latief seperti tidak ada habisnya. 

Selain dikenal sebagai jurnalis senior, kemudian sebagai Staf Khusus Menteri Pertanian RI sekaligus menjadi Komisaris Pupuk Indonesia, cerita tentang sosok Sukriansyah rupanya masih begitu banyak yang belum terungkap.

Sukriansyah S Latief, Cuek tapi Tegas

Sukriansyah S Latief, Lebih Cepat Mandiri

Seperti misalkan, sosok Almarhum H Sultan Latief Dg Patappa, ayah Sukriansyah S Latief.

“Buah jatuh tak jauh dari pohonnya”. Lebih kurang begitulah pepatah dulu yang masih dipandang aktual untuk masa sekarang. 

Ya, sosok anak laki-laki memang pada umumnya tak berbeda jauh dibandingkan ayahnya. Apakah sama-sama aktif, sama-sama pekerja keras, dan persamaan lainnya.

Almarhum H Sultan Latief Dg Patappa selain seorang ayah yang sejatinya memang hanya berperan dalam mencari nafkah, melainkan turut andil dalam menumbuhkan karakter anak-anaknya. Lihatlah Sukriansyah S Latief sekarang ini.

Pria dengan akronim UQ pada Pilwalkot Makassar tahun depan itu bisa dibilang adalah figur yang mewakil wong cilik. Dibesarkan dari keluarga kecil yang hidup sederhana.

Blusukan ke Pasar, UQ Sukriansyah dengar Harapan Pedagang dan Pembeli

UQ bersama keluarga hanya berharap dari usaha kecil yakni pembuat songkok atau peci. Namun karena kepiawaiannya, tidak heran Almarhum dijuluki sebagai peletak ekonomi dasar khususnya di Pasar Butung di Makassar. 

“Almarhum H Sultan Latief Dg Patappa adalah pendiri koperasi Abbulo sibatang dan peletak ekonomi dasar di pasar butung beberapa tahun silam,” kata Tim Pemenangan Sukriansyah S Latief (UQ), Haeruddin Nurman atau lekat sapaan dengan Elu. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...