Wakil Bupati Masykuri Incar Kendaraan PDIP di Pilbup 2020

FAJAR.CO.ID, KEDIRI-- Panggung politik menjelang pemilihan bupati Kediri mulai menghangat. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mulai menggelar penjaringan para bakal calon bupati (bacabup). Dan, Wakil Bupati Masykuri menjadi yang pertama mengambil formulir di posko penjaringan partai berlogo kepala banteng bermoncong putih itu kemarin (5/9).

Usai mengambil formulir,Wakil Bupati Masykuri menyampaikan alasan mengapa mendaftarkan diri sebagai cabup dari PDIP. Ia beralasan, selama dua periode telah mengabdi melalui PDI Perjuangan. Yaitu sejak menjabat wakil bupati periode pertama pada 2010 silam.

“Kami merasakan masih banyak hal-hal yang belum bisa saya lakukan selama menjadi wakil bupati. Karena itulah saya mencalonkan diri (menjadi bupati),” katanya Wakil Bupati Masykuri.

Wakil Bupati Masykuri mengaku, pencalonan ini murni dorongan pribadi. Tidak ada desakan atau permintaan orang lain. Termasuk, dia juga tak berkoordinasi dengan Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Sutrisno terlebih dulu. Yang mendorongnya adalah keinginan berjuang untuk masyarakat Kabupaten Kediri.

Tidak lagi sebagai wakil bupati tapi melalui jabatan bupati. Sebab menurutnya, Kabupaten Kediri dengan penduduk mencapai 1,6 juta jiwa ini membutuhkan sentuhan untuk mengembangkan potensi yang telah ada.

“Dan Insyaallah karena saya dilahirkan sebagai birokrat, kemudian hampir sepuluh tahun menjadi wakil bupati, saya telah mengenali berbagai permasalahan yang ada,” ujar Wakil Bupati Masykuri.

Seberapa tinggi optimisme Masykuri bisa mendapat rekomendasi dari PDIP? Masykuri menegaskan sangat optimistis. Menurutnya, PDIP tentu akan melihat siapa sosok calon terbaik.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...