BNNP Sulsel dan Bea Cukai Amankan Ganja 1,3 Kilogram, Pemesannya Memanfaatkan Jasa Ojol

Sabtu, 7 September 2019 - 13:38 WIB
Tersangka pemesan ganja di Makassar. (IMAM RAHMANTO/ FAJAR)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Bea Cukai Makassar berhasip mengamankan 1,3 kilogram ganja dari salah satu jasa pengiriman kilat di Makassar.

Pemesannya, RZ bersama rekannya yang lain, MD, tidak mengambilnya secara langsung. Mereka pun memanfaatkan jasa ojek online (ojol) untuk mengantarkan paket tersebut ke alamat yang dituju.

Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Gusmiadirrahman menjelaskan, sepak terjang jaringan tersebut sempat terendus dari bandara Sultan Hasanuddin. Mereka mendapatkan informasi terkait paket yang diduga ganja. Setelah diperiksa, mereka bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel melakukan penelusuran hingga ke pemesannya.

“Sinergi ini tidak akan cuma sampai disini. Kita berharap bisa jalan terus, sehingga bukan cuma bandara saja (yang diawasi ketat). Namun, pelabuhan juga nanti kita sinergikan,” tutur Gusmiadirrahman, Sabtu, 7 September.

Kasi Sidik BNNP Sulsel, Kompol Yeri S Mangiri pun membenarkan, penangkapan terhadap kedua pelaku juga dengan memperluas pengawasan terhadap paket yang berisi ganja kering itu. Mereka mendapati seorang pengemudi ojol, S, yang mengambil paket tersebut di kantor jasa pengiriman logistik. Pengemudi itulah yang mengantarkan paket kepada MD dan berlanjut ke RZ sebagai pemesan barang. (mam)

Loading...