Bosowa Semen Ikut Berpartisipasi Dalam  SNI Award 2019

Sabtu, 7 September 2019 - 07:46 WIB
PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) turut berpartisipasi di SNI Award 2019, Jumat, 6 September.

FAJAR.CO.ID,MAROS–  PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) turut berpartisipasi di SNI Award 2019, Jumat, 6 September.

Ini ditandai dengan berkunjungnya tim evaluation SNI Award yang dipimpin oleh lead evaluator, Indriati Nasution. Dimana kunjungan selama dua hari tersebut dalam tahap desk evaluation.

Indriati berharap dengan mengikuti SNI Award 2019, Bosowa Semen dapat terus meningkatkan kinerja organisasinya secara optimal dan juga sebagai sarana media promosi kepada masyarakat Indonesia.

Ia menambahkan, SNI Award tersebut bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada penerap SNI. Sebuah penghargaan tertinggi dari Pemerintah Republik Indonesia bagi industri/perusahaan/organisasi penerap SNI yang juga berkinerja baik dan berkelanjutan.

SNI Award menjadi penghargaan yang bergengsi, karena sistem penilaian SNI Award yang ketat dan dilakukan oleh Tim Evaluator dan Tim Dewan Juri yang independen, imparsial, dan kompeten di bidangnya. Dengan Ketua Dewan Juri Prof. Rhenald Kasali, Ph.D.

Head Plant PT Semen Bosowa Maros, Syamsul Rijal mengatakan ini adalah kali pertama Bosowa Semen dapat ikut serta dalam kegiatan rutin BSN tersebut. Selain itu pula, dalam meningkatkan kinerja organisasi yang berkelanjutan, Bosowa Semen turut berpartisipasi pertama kali di SNI Award 2019 yang diselenggarakan oleh BSN, guna meningkatkan capaian kinerja perusahaan dan mengukur keunggulan utama kompetitor sejenis di bidang kimia dan pertambangan.

“Kami sangat bangga dapat berpartisipasi tahun ini di SNI Award. Semoga indicator penilaian dapat terpenuhi semuanya sehingga kami juga dapat mempertahankan predikat SNI untuk masyarakat pengguna Bosowa Semen,” ujarnya.

Sekedar diketahui, grup Bosowa Semen merupakan perusahaan semen terbesar ke-4 di Indonesia dengan total produksi 7,2 juta ton/tahun. Misi perusahaan adalah memberikan produk yang berkualitas untuk semen Portland type I (jenis satu) yang dibuat dengan pabrik dengan teknologi canggih dan sesuai dengan standar mutu internasional. Serta didukung oleh sumber daya manusia yang handal, dan ramah lingkungan sehingga memberikan manfaat masyarakat.

Sesuai dengan misi tersebut, Bosowa Semen pun menetapkan tata nilai organisasi dalam melaksanakan tugas dengan selalu mengutamakan “budaya kerja keras, belajar terus dan berdoa”.

Saat ini Bosowa Semen memiliki tiga plant, yaitu Maros, Banyuwangi dan Batam. Target market Bosowa untuk tahun 2018 adalah menguasai wilayah Indonesia tengah dan timur, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan yang meliputi Maros, Makassar, Gowa, Mandar dan Takalar, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara dan Papua.

Sebagai agent of marketing di wilayah Sulawesi, dibentukTeritory Sales Officer (TSO) untuk mengontrol dan melakukan mapping penjualan semen di beberapa distributor/toko. Tim TSO melakukan pelaporan setiap hari ke bagian sales officer dengan menggunakan sarana whatssapp message. (rin-rls)

Loading...