Suryanation Motorland 2019, Ajang Menyaksikan Modifikasi Motor Terbaik

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penasaran bagaimana modifikasi motor yang sedang tren saat ini? ajang Suryanation Motorland menjadi jawabannya.

Berlokasi di area parkir Phinisi Point, ratusan motor modifikasi berlomba menunjukkan hasil kreasi terbaik mereka.

Suryanation Motorland Committe, Rizky Dwianto menyampaikan, event terbesar pecinta dunia custom ini memili Makassar sebagai salah satu lokasi acara sebab menjadi wilayah yang sangat antusias setiap kali perhelatan Suryanation Motorland dilaksanakan.

“Makassar ini kota yang mampu menunjukkan antusiasme terhadap dunia costom dan roda dua. Peserta mampu menujukkan kreasi yang berbeda dari kota-kota lain,” ungkap Rizky dalam acara konferensi pers, Sabtu, 7 September.

Pada tahun 2019 ini Suryanation Motorland tetap menghadirkan beberapa kelas untuk kategori di bawah 250cc (U250cc) dan di atas 250cc (A250cc).

Berbagai kelas yang dihadirkan antara lain: kelas Chopper/Bobber U250cc, scrambler/tracker U250cc, cafe racer U250cc, street cub/choppy cub U250cc, sport FFA, chopper/bobber A250cc, scrambler/tracker A250cc, Free Foll All (FFA), exhibition clas yang terbagi menjadi classic bikes, classic scooter, matic custum, moto-art: pinstripe dan lettering, best american v twin, best mini bike, best painting dan reconition awards.

Dalam menentukan modifikasi terbaik, tiga juri andal sengaja dipilih langsung. Mereka yakni Veroland (Kickass Chopper-Jakarta), Dodi Irhas (Dodi Chromes Cycle-Jakarta), serta juri tamu international asal Jepang, Kaichiroh Kurosu (Cherry’s Company-Jepang).

Suryanation Motorland 2019 juga menjadi spesial dengan mendatangkan dua bintang tamu khusus. Para pengunjung akan dihibur Band Noah dan Bonda Prakoso.

Sama seperti kota-kota sebelumnya, Suryanation Motorland Battle di Makassar juga diawali dengan Suryanation Ride. Kegiatan ini dilakukan oleh rombongan tim yang dipimpin Bucek bersama selebgram di dunia custom Ade Habibie dan beberap rider lokal dari Sulsel.

Rombongan Suryantion Ride ini mengunjungi berbagai lokasi wisata di Sulsel antara lain Jeneponto, Bira, Watampone, Sengkang dan Maros. Sepanjang perjalanan rombongan menyaksikan keindahan alam serta melihat aktivitas pembuatan sutra khas Sengkang dan perahu phinisi di Bira, Bulukumba.

“Kehadiran Suryanation diharapkan bukan hanya sekadar memberikan inspirasi, tetapi membuat pelaku dunia custom untuk memulai aksi membuat dunia dunia costom berkembang jauh lebih baik kedepannya,” tutur Rizky. (abd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...