Alumni STIK Tamalatea Makassar Donor Darah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ajang temu alumni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan alias STIK Tamalatea Makassar digelar lebih menarik. Para alumni dari 21 angkatan melakukan aksi kemanusiaan dan peduli lingkungan melalui donor darah serta penanaman pohon di kampusnya, Minggu, (8/9/2019).

Suasana kegembiraan tergambar jelas pada ajang reuni kali ini. Pasalnya, kegiatan ini merupakan pertama kalinya setelah 24 tahun STIK Tamalatea berdiri.

Ketua Panitia, Diana Mirza Togubu mengungkapkan, program donor memang rutin digelar untuk berperan aktif membantu masyarakat. Estimasi jumlah darah yang dikumpulkan adalah 100 kantong dan akan disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Ismail Hasani: Status Tersangka Veronica Koman Berlebihan

Rasamala Aritonang: Revisi UU Melemahkan Lembaga KPK

Khloe Kardashian Tersiksa Perselingkuhan Tristan-Jordyn Woods

Perempuan India Berumur 73 Tahun Lahirkan Bayi Kembar

Donna Agnesia Didik Anaknya Jaga Kesehatan Gigi

“Sementara penanaman pohon merupakan ide dari angkatan 99 dengan maksud melestarikan lingkungan agar tercipta kampus yang sejuk. Namun sebelum itu, kami melakukan jalan santai, dan bincang Alumni STIK Tamalatea Makassar melihat Kesehatan Masyarakat (Kesmas) di Era Industri 4.0 ini,” ungkapnya.

Ketua STIK Tamalatea, Rahma mengapresiasi seluruh kreativitas para Alumni STIK Tamalatea Makassar. Menurutnya, alumni berperan penting dalam pengembangan kampus utamanya dalam peningkatan akreditasi.

“Melalui silaturahmi ini, alumni bisa memberikan masukan terkait pengembangan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan kerja. Juniornya juga dengan mudah membangun relasi dari temu alumni ini,” harapnya. (sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...