Bacharuddin Jusuf Habibie Dirawat di RSPAD Gatot Subroto

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden ketiga Republik Indonesia sedang dirawat intensif di Rumah Sakit RSPAD Gatot Soebroto, Minggu, 8 September 2019.

Kabar ini dibenarkan oleh Sekretaris pribadi (Sespri), Rubijanto.

“Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak B.J. Habibie saat ini sedang menjalani perawatan intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto,” ungkapnya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (8/9).

Rubijanto tidak membeberkan secara gamblang apa penyakit yang diderita BJ Habibie, hingga harus dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto.

Dia juga mengatakan, saat ini Bacharuddin Jusuf Habibie belum diperbolehkan dijenguk siapapun lantaran kondisinya belum pulih.

“Sesuai petunjuk TDK ( tim dokter kepresidenan) agar beliau mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh, maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi,” paparnya.

Pihaknya memohon doa kepada seluruh rakyat Indonesia agar Bacharuddin Jusuf Habibie segera pulih dan dapat beraktivitas seperti sedia kala.

“Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan do’a dari semua pihak, memohon kehadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktifitas kembali,” tandasnya.

Priyanka Chopra Sudah Tak Sabar Miliki Momongan

Tekanan Darah Tinggi, Kendalikan dengan Jus Tomat

Andi Ina Kartika Sari Paling Layak Ketua DPRD Sulsel

Alumni STIK Tamalatea Makassar Donor Darah

Ismail Hasani: Status Tersangka Veronica Koman Berlebihan

Saat itu, Presiden Joko Widodo bahkan mengirim langsung TDK untuk memantau langsung kondisi Habibie.

Humas RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Iwan menyebut, Bacharuddin Jusuf Habibie dirawat sejak Senin, 2 September 2019. Kendati, dia tidak memastikan jenis penyakit yang kini diderita Bacharuddin Jusuf Habibie.

“Kami kurang tahu sakitnya dan kondisi terkini beliau,” kata Iwan saat dikonfirmasi, Minggu, 8 September 2019.

Iwan mengaku Habibie belum boleh dijenguk. Pria 83 tahun itu saat ini didampingi anak dan cucunya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...