Donna Agnesia Didik Anaknya Jaga Kesehatan Gigi


FAJAR.CO.ID– Presenter dan selebritas Donna Agnesia menilai kesehatan gigi adalah salah satu hal yang paling utama. Makanya, istri Darius Sinathrya itu selalu tegas mengingatkan tiga buah hatinya untuk selalu merawat kesehatan gigi.Dalam gerakan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) yang memasuki kali pelaksanaan kesepuluh ‘Indonesia Tersenyum’, Donna berusaha untuk menjadi pahlawan senyum di tengah keluarganya. “Sejak anak-anak masih kecil, saya selalu menanamkan kebiasaan untuk menyikat gigi dua kali sehari,” tegas Donna Agnesia.Donna juga rutin mengajak anak-anaknya ke dokter gigi. Ia juga paham bahwa pemeriksaan gigi di dokter gigi sebaiknya dilakukan 6 bulan sekali.

Perempuan India Berumur 73 Tahun Lahirkan Bayi Kembar(Sulit Judul)Bank Sulselbar Targetkan Dividen Rp112 MiliarSoal Kerusuhan Papua, Habib Rizieq: Jangan Alihkan Isu, Itu Jelas Ulah Kelompok SeparatisFotonya Bermesraan dengan Pria di Ranjang Viral, Si Cantik Ranty Maria Bilang Begini

Meski sepertinya remeh, kesehatan gigi sebetulnya sangat penting. Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 memperlihatkan bahwa dari 94,7 persen masyarakat yang menyikat gigi setiap hari, hanya 2,8 persen yang melakukannya di waktu yang tepat, yaitu dua kali sehari, setelah sarapan dan sebelum tidur. Yang tak kalah memprihatinkan, ternyata 95,5 persen masyarakat Indonesia tidak pernah berkunjung ke tenaga medis gigi.“Kini saat anak-anak sudah semakin besar, tidak jarang justru mereka yang mengingatkan saya dan suami jika salah satu dari kami mungkin terlupa dengan kebiasaan ini,” ungkap Donna Agnesia. (jp)

Komentar

Loading...