Makassar Jadi Market Share Terbesar JA

Minggu, 8 September 2019 - 11:10 WIB
FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — JA Design Studio mengklaim market share terbesarnya ada di Makassar. Sebagai bentuk apresiasinya, desainer JA hadir di Makassar menyapa pelanggan.

JA menggelar trunk show dengan memperkenalkan pelbagai koleksi desainnya. Brand yang memilki ciri warna pastel tersebut dipamer lewat trunk show tersebut, di Essprezza, Jalan A Mappayukki, Sabtu, 7 September.

Founder JA, Jos Aulia Annisa, mengatakan ini kali pertamanya di Makassar. Kehadirannya dia akui karena Makassar merupakan pasar terbesarnya.

“Disini orang suka dengan warna pastel. Beberapa pejabat banyak yang suka. Misalnya keluarga almarhum Ichsan Yasin Limpo. Di antaranya istri Bupati Gowa,” katanya.

Terkhsus para milenial, kata dia, sangat diminati. Usia 18-38 tahun. Itu karena ciri khas JA yang punya identifikasi khusus.

Bisnis yang dirintis sejak tiga tahun lalu ini, JA dikenal sebagai desainer yang menawarkan custom made untuk klien. “Klien kita di Makassar mencapai 40 persen, tetapi semuanya custom made-kan, kebanyakan belum tahu kalau kita punya koleksi ready to wear,” katanya.

Lebih lanjut, Annisa menjelaskan, kebanyakan selama ini klien request model dan warna sesuai keinginannya.

“Kita kan custom yah jadi mengikuti request klien, tapi kalau konsep JA sendiri lebih ke warna pastel, soalnya kalau merah, bold gitu memang bukan ciri khas kami,” jelasnya.

Fouder JA lainnya, Jos Acha, menambahkan, desain dan konsep dari JA ini identik dengan payet. Sehingga bisa dipakai ke acara apa saja. “Bisa formal ataupun non formal, tinggal gimana aja maunya,” katanya. (mum)

Loading...