Muhammad Rizieq Shihab: Kelihatan Tidak Cerdas Pengalihannya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (IB FPI), Muhammad Rizieq Shihab yakin persoalan di Pulau Papua disebabkan ulah segelintir kelompok separatis.

Kelompok itu yang diduga melakukan provokasi ke rakyat Papua sehingga pecah kerusuhan di Bumi Cenderawasih.

“IB HRS juga sudah memperingatkan bahaya kelompok separatis ini bertahun-tahun sebelumnya,” kata Muhammad Rizieq Shihab dalam pesan singkatnya melalui Juru Bicara FPI Munarman, Minggu (8/9).

Lebih lanjut, Habib Rizieq berharap pemerintah tidak mengalihkan isu persoalan di Papua dengan menyalahi pihak asing. Terlebih lagi dengan menyeret ISIS atas persoalan di Papua.

“Jangan mengalihkan isu di Papua ke ISIS. Kelihatan sekali tidak cerdas itu pengalihannya,” ungkap Habib Rizieq.

Menurut Munarwan, Habib Rizieq rupanya memiliki perhatian besar terhadap persoalan yang terjadi di Pulau Papua. Habib Rizieq menekankan bahwa Papua ialah bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Nurdin Halid Umumkan Calon Ketua DPRD Sulsel, Ini Orangnya

Musim Kemarau Membuat Rawa dan Daerah Genangan Mengering

Soal Kerusuhan Papua, Habib Rizieq: Jangan Alihkan Isu, Itu Jelas Ulah Kelompok Separatis

Fotonya Bermesraan dengan Pria di Ranjang Viral, Si Cantik Ranty Maria Bilang Begini

Mendikbud Beri Penghargaan untuk Penggiat Literasi di Peringatan HAI

Nurdin Abdullah Lepas Peserta Jalan Sehat Dies Natalis Unhas di Kantor Gubernur

“IB HRS menyatakan bahwa Papua adalah bagian integral NKRI secara legal konstitusional maupun menurut hukum Internasional. Rakyat Papua adalah saudara sebangsa dan setanah air,” ungkap Muhammad Rizieq Shihab seperti disampaikan Munarman.

Habib Rizieq Shihab rupanya memiliki perhatian besar terhadap persoalan yang terjadi di Pulau Papua. Habib Rizieq menekankan bahwa Papua ialah bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

“IB HRS menyatakan bahwa Papua adalah bagian integral NKRI secara legal konstitusional maupun menurut hukum Internasional. Rakyat Papua adalah saudara sebangsa dan setanah air,” ungkap Muhammad Rizieq Shihab dalam pesan singkat yang disampaikan melalui Juru Bicara FPI Munarman, Minggu (8/9). (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...