Nurdin Halid Umumkan Calon Ketua DPRD Sulsel, Ini Orangnya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid memutuskan tujuh nama caleg terpilih Golkar, untuk mengikuti seleksi calon ketua DPRD Sulsel. Minggu, 8 September.

Rapat pleno DPD I Golkar Sulsel yang berlangsung sore hingga jelang magrib tadi, Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid mengumumkan tujuh nama calon ketua DPRD Sulsel, yang nantinya akan diseleksi oleh timsel.

Dari tujuh calon, Nurdin Halid juga menyebut nama Bendahara DPD II Golkar Makassar Rahman Pina, yang juga terpilih pada pileg 2019 kemarin sebagai calon Ketua DPRD Sulsel.

“Jadi saya mohon maaf untuk nama yang tidak saya sebut. Tujuh calon ketua itu adalag Fachruddin Rangga, Andi Ina Kartika, Andi Hatta Marakarma, Sofyan Syam, Jhon Rendeng, Zulkifli Zain, dan Rahman Pina,” urai Nurdin Halid saat membacakan tujuh nama kandidat pilihanya.

Salah satu srikandi partai Golkar, Rusni Kasman menegaskan jika dari semua kandidat calon Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari yang paling layak.

Musim Kemarau Membuat Rawa dan Daerah Genangan Mengering

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang Harap Ini Kepada Jokowi

Ketua DPP PSI Tsamara Amany: Revisi UU KPK Harus Ditolak

Pengurus IOF Pengda Sulsel Audiens dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

Bacharuddin Jusuf Habibie Dirawat di RSPAD Gatot Subroto

Hal tersebut disampaikan Legislator DPRD Sulsel Fraksi Golkar Rusni Kasman, disela-sela rapat pleno DPD I Golkar Sulsel. Menurut Rusni, Andi Ina Kartika adalah kandidat yang paling layak menduduki kursi ketua DPRD.

“Semua syarat yang dipersyaratkan partai semua ada di Andi Ina Kartika. Selain itu, dia juga bisa diterima di semua kalangan,” kata Rusni Kasman, di Kantor DPD I Golkar Sulsel, Jl Bonto Lempangan. Minggu, 8 September.

Dia menambahkan, jika Golkar mendorong kader perempuan, hal tersebut akan menjadi sejarah di Indonesia, terutama Indonesia bagian timur, dimana sebuah partai besar mendudukkan srikandinya senagai ketua DPR.

“Golkar Sulsel harus buat sejarah pertama di Indonesia, dan memang dari segi skelayakan Andi Ina Kartika Sari sangatlah layak,” tegas Ketua DPD Pengajian Al Hidayah itu. (bay)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment