PDIP Sulsel Dorong Yagkin-Alimuddin di Pilwalkot Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PDIP Sulsel punya keputusan penting. Mereka sepakat bahwa pada pilwalkot Makassar 2020, mereka akan mendorong dua kader internal maju yakni Alimuddin dan Andi Yagkin Padjalangi.

Hingga hari ketujuh penjaringan yang dilakukan PDIP, sedikitnya sudah ada enam kandidat eksternal yang mengambil formulir.

Sementara dua kandidat internal PDIP Sulsel yakni Alimuddin dan Yagkin Padjalangi. Sebelumnya Rudy Piter Goni (RPG) dan Andi Ansyari Mangkona juga dikabarkan akan mengikuti penjaringan, namum kemarin keduanya menegaskan hanya ingin fokus di legislatif.

“Saya datang ke sini mewakili Pak Alimuddin untuk mengambil formulir, kalau Pak Andi Ansyari Mangkona beliau mewakili Pak Yagkin. Kami berdua cukup fokus saja di legislatif,” kata Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Piter Goni, usai mewakili Alimuddin mengambil formulir di Sekretariat DPC PDIP Makassar. Minggu, 8 September.

Tulus Bahagia Tampil di Soundrenaline 2019, Ini Alasannya

Soundrenaline 2019, DeadSquad Tampil Ganas dengan Lagu Andalan

Tim Prabowo-Sandi Deklarasikan Dukungan ke Adnan di Pilkada Gowa

SMAN 5 Sinjai Gandeng Ruangguru Tingkatkan Mutu SDM

Bupati Bogor Ade Yasin Bilang Ini Soal Kawin Kontrak di Puncak

Dia menambahkan, sesuai hasil rapat intenal PDIP Sulsel, diputuskan bahwa partai berlambang Moncong Putih itu hanya mendorong dua nama itu.

“Pak Alimuddin sebagai putra asal Jeneponto sudah mendaptkan dukungan warga Jeneponto yang ada di Makassar. Begitu juga dengan Pak Yagkin Padjalangi. Dia punya pengalaman, dan basis Bone di Makassar juga cukup besar,” pungkasnya.

RPG juga menegaskan, meski dua nama tersebut adalah kader PDIP Sulsel, namun dalam menentukan usungan, pihaknya akan tetap merujuk pada hasil survei. “Semua yang terjaring nanti tentu yang kita lihat survei dulu, apakah memungkinkan atau bagaimana, yah nanti dilihat,” tutup Rudi. (bay)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...