Tim Prabowo-Sandi Deklarasikan Dukungan ke Adnan di Pilkada Gowa

Minggu, 8 September 2019 - 19:51 WIB

FAJAR.CO.ID, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, memang belum menyatakan kesiapannnya untuk maju kembali di Pilkada Gowa 2020. Namun dukungan untuk bupati termuda di Indonesia Timur ini sudah mengalir.

Bekas Tim Calon Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres lalu, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno misalnya, bahkan sudah mendeklarasikan diri mendukungan Adnan Purichta di Pilkada Gowa 2020 mendatang, Minggu (8/9/2019) di Cafe 36 Gowa. Deklarasi ini dilakukan oleh tim Prabowo Sandi yang menamakan diri ex Satgas BPN Prabowo Sandi Kabupaten Gowa.

Ketua Ex Satgas BPN Prabowo Sandi Kabupaten Gowa, Asri Mustari, mengungkapkan, deklarasi dukungan itu dilakukan setelah melalui kesepakatan seluruh petinggi dan anggota Ex Satgas BPN Prabowo Sandi Kabupaten Gowa. “Kami sepakati mendukung Bapak Adnan Purichta Ichsan di Pilkada Gowa mendatang,” terangnya.

Perbedaan pilihan politik di Pilpres lalu, ternyata tidak mempengaruhi arah dukungan ex Satgas BPN Prabowo Sandi. Mereka menilai, selama Adnan memimpin Gowa, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), utamanya spritual begitu diperhatikan.

“Sebelumnya saya tidak pernah mendukung keluarga YL di Gowa, mulai dari pak SYL sampai IYL. Akan tetapi saya lihat Pak Adnan memperjuangkan hal-hal yang sifatnya investasi spiritual. Perhatian beliau kepada tarbiah, terutama pendidikan spiritual, begitu tinggi,” ungkap Asri.

Langkah yang akan dilakukan pasca deklarasi lanjutnya, adalah turun ke masyarakat untuk mengajak kembali memberikan dukungan untuk Adnan. Sementara itu, Pembina Satgas, Misbah, mengungkapkan, pilihan mereka jatuh ke Adnan, karena menilai Wakil Ketua DPP KNPI itu masih menjadi figur terbaik untuk memimpin Kabupaten Gowa.

“Dibawah kepemimpinan beliau, Gowa menjadi kabupaten yang amanah,” katanya. Program satu desa satu satu hafiz serta perhatian Adnan ke pondok-pondok pesantren di Gowa, lanjutnya, jadi pertimbangan dasar mereka menjatuhkan pilihan mendukung Adnan di Pilkada Gowa.

Dekllarasi itu sendiri dihadiri oleh beberapa unsur ex Satgas BPN Prabowo Sandi Kabupaten Gowa. Salah satu unsur yang hadir, adalah beberapa kader Front Pembela Islam (FPI). (taq)

Loading...