Anggota DPRD Gowa Anwar Usman Dicap Arogan, Ini Aksinya

Senin, 9 September 2019 - 12:48 WIB

 

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA– Sikap tidak terpuji diperlihatkan salah satu anggota DPRD Gowa Anwar Usman, dari partai Perindo di depan Gedung DPRD Gowa sesaat sebelum pelantikan, Senin, 9 September.

anggota DPRD Gowa Anwar Usman yang diantar mengendarai mobil jeep warna oranye ini hendak memaksa masuk ke halaman Gedung DPRD Gowa. Padahal para aparat keamanan sudah memperingati untuk tidak membawa kendaraan ke dalam halaman kecuali kendaraan dengan kode VIP.

“Saya ini mau dilantik, jadi saya harus jalan kaki ini masuk?,” ucap Anwar Usman seraya memegang jasnya di hadapan Kasat Binmas Polres Gowa AKP Robert Naro sesaat hendak masuk ke halaman gedung DPRD Gowa.

Aksinya anggota DPRD Gowa Anwar Usman tersebut lantas menjadi perhatian masyarakat yang berkerumun di depan Gedung DPRD Gowa. Bahkan salah seorang warga bergumam bahwa sikap tersebut tidak pantas diperlihatkan seorang anggota dewan.

“Baru juga mau dilantik, sudah arogan begitu, bagaimana kalau sudah duduk,” kata salah seorang warga.

Kasat Binmas Polres Gowa AKP Robert Naro dengan suara lantangnya dengan menggunakan pengeras suara mengatakan, hanya mobil bertanda VIP yang bisa masuk ke halaman gedung dewan dan tamu VIP maka kendaraannya diparkir di luar.

Abdul Rahman Assegaf Ketua Berkarya Incar PDIP Pangkep

Aktor Intelektual Lapangan Kerusuhan Papua Ditangkap

Tempo Menggugat, Tempo Terlibat: Soal Investasi dan Swasembada Gula

Farouk M Betta Serahkan Palu Sidang Ketua DPRD Makassar ke Rudianto Lallo

Anggota Terpilih DPRD Makassar Tersangka Narkoba Dilantik Diwakili Istrinya

“Yang mau dilantik silahkan masuk, dan mobil diparkir di luar saja,” ujar AKP Robert Naro.

Sekadar diketahui, dalam pelaksanaan pelantikan anggota dewan Gowa ini, pihak Kepolisian Polres Gowa melakukan pengamanan ketat bagi pemilik kendaraan yang datang.

Seluruh kendaraan diatur sesuai proporsinya berdasarkan status tamu (umum, VIP) untuk VIP bisa masuk parkir di halaman kantor DPRD sedang yang umum diarahkan parkir di kawasan Masjid Agung Syekh Yusuf.

Sementara tamu dibatasi untuk yang anggota dewan hanya didampingi satu orang saja, sementara pendamping lainnya tidak bisa masuk ke area VIP. (ica)

Loading...