CT Ajak Milenial Ubah Pola Pikir dan Tidak Galau Saat Gagal

Senin, 9 September 2019 - 21:37 WIB
CT Ajak Milenial Ubah Pola Pikir dan Tidak Galau Saat Gagal

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Menjadi pengusaha tanpa harus menunggu lulus kuliah. Demikianlah saran Founder and Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT) dalam kuliah umumnya di hadapan sekitar 1.500 mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) di auditorium Al Jibra, Makassar, Senin (9/9/2019).

Dia pun mengajak milenial ubah pola pikirnya. Bahkan ia menceritakan, merintis usaha sejak masih berstatus mahasiswa di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UI. “Saya gagal praktek dokter gigi, mahasiswa FKG yang ada di sini jangan tiru saya, “ungkapnya dengan nada bercanda.

Dia menambahkan, jika mau sukses dan mau jadi pengusaha harus bisa melihat peluang lalu menangkapnya. “Kalau tidak ada peluang kita ciptakan sendiri,” ujar CT.

Saat ini, bebernya, berbeda dengan eranya saat dirinya mulai merintis usaha puluhan tahun silam.Dia pun menyarankan milenial yang baru merintis usaha tidak mudah galau ketika menghadapi kegagalan. Ia pun mengaku lewati berbagai kegagalan.

CT mengakui sebelum dirinya sukses seperti saat ini, ia sudah melewati banyak kegagalan. Bahkan ditolak sebanyak 302 kali sampai mendapat pembiayaan untuk membangun Disney World. “Kegagalan A sampai Z, kita harus pelajari dan komitmen tidak diulangi kegagalan itu,” tutur CT.

CT menantang mahasiswa agar tidak takut bersaing, apalagi jika tidak memiliki modal. Menurut CT, finansial bukan satu-satunya modal, masih ada modal lain, seperti jejaring dan SDM berkualitas. (*/eds)

loading...