Disebut Arogan Saat Datang Pelantikan, Anwar Usman: Saya Ikuti Aturan Gladi

FAJAR.CO.ID,SUNGGUMINASA-- Anwar Usman salah satu anggota DPRD Gowa periode 2019-2024 yang baru saja dilantik Senin, 9 September. Akhirnya menanggapi pemberitaan terkait dirinya yang dinilai menunjukkan arogansi saat hendak masuk ke gedung DPRD Gowa.

Saat dikonfirmasi, Anwar Usman, mengatakan dirinya tidak salah, saat berargumen di hadapan para petugas Kepolisian yang sedang berjaga di depan gerbang halaman gedung DPRD Gowa.

"Sebenarnya saya tidaklah arogan seperti penilaian orang saat melihat saya ditahan di depan pintu masuk halaman gedung DPRD tapi saya menjalankan hal itu sesuai gladi kemarin," katanya.

Pada saat gladi semua anggota dewan yang akan dilantik, prosesi kedatangannya diantar masuk menggunakan mobil lalu diturunkan di depan pintu dan mobil masing-masing kemudian keluar dari halaman gedung DPRD untuk menuju tempat parkir yang telah ditentukan.

"Jadi saya tidak salah kan karena saya mengikuti aturan gladi. Kecuali saya tidak hadir gladi dan soal pengantaran menggunakan kendaraan tidak digladikan juga maka tentu saya dong yang salah," bebernya.

Namun, pada saat pelantikan aturan gladi berubah tanpa koordinasi lagi dengan peserta gladi.

"Tadi pagi itu semua polisi sudah ada depan gerbang dan kemarin tidak ada seperti itu. Saya juga jadi kaget karena aturan gladi berubah makanya saya bilang saya ini mau dilantik masa saya harus jalan kaki masuk sementara aturan gladi kemarin tidak demikian," tutupnya. (ica)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...