Kapolri Jenderal Tito Karnavian Didesak Copot Kapolda Jatim

0 Komentar

Kapolri, Jenderal Tito Karnavian.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Bidang Advokasi Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Muhammad Isnur mendesak Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk segera bersikap tegas dalam konflik Papua.

Isnur menilai, konflik Papua belakangan ini bermula dari masalah rasisme di Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya. Nah, menurut Isnur, Kapolri Jenderal Tito Karnavian harus segera mencopot Kapolda Jawa Timur (Jatim) dan Kapolrestabes Surabaya yang dinilai tak menjalankan tugas dengan profesional.

“Harusnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian copot dulu Kapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya. Itu dievaluasi dulu. Karena tidak melakukan tugas dengan profesional,” ujar Isnur di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Senin (9/9).

Patah Hati, Ini 5 Cara Ampuh Mengatasinya dengan Baik

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Resmikan Hotel Atriam

Ria Irawan Derita Kanker, Perempuan 50 Tahun Ini Sulit Bicara

Ustadz Felix Siauw Menangis Peluk Kakak yang Paling Dibenci

Yasonna Hamonangan Laoly Dipanggil Jokowi, Revisi UU KPK

Tidak profesional yang dimaksud ialah tindakan saat mendobrak asrama hingga tidak adanya komunikasi yang baik. “Kepolisian tidak melakukan tindakan persuasif atau komunikasi yang baik, bahkan ada mahasiswa yang terkena gas air mata hingga kena pukulan,” ujar Isnur.

Isnur menambahkan, tidak seharusnya tindakan itu dilakukan. Karena mahasiswa yang ada di asrama sama sekali tidak mengancam kepolisian. “Sementara kepolisian menggunakan alat-alat yang membahayakan mahasiswa,” tandas Isnur. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...