Masyarakat Nabire Papua Dalam Ancaman, Seperti Ini Situasinya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, NABIRE– Masyarakat Nabire Papua, diresahkan dengan beredarnya selebaran berbau pemerasan. Isi selebaran intinya bersisi ancaman bila tidak memberikan sejumlah uang ketika diminta.

Menyikapi ancaman Masyarakat Nabire Papua tersebut, Polres Nabire menggelar patroli sekaligus menyambangi warga untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif agar tercipta kamtibmas.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Minggu (8/9) mengatakan personel Polres Nabire melaksanakan patroli dan sambang warga itu untuk mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas.

“Polres Nabire rutin laksanakan patroli dan menyambangi masyarakat. Kali ini personel Polres Nabire di back up dengan personil BKO Brimob Bali melaksanakan patroli dan sambangi di toko dan kios-kios yang berada di wilayah Samabusa dan Nabire Barat,” katanya.

Patroli dan menyambangi Masyarakat Nabire Papua itu, kata dia, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Nabire AKP Samuel D Tatiratu yang memberikan imbauan agar warga tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa.

“Kepada para pemilik toko agar tetap melakukan aktivitas seperti biasa dan masyarakat tetap tenang serta tidak panik dalam menanggapi selebaran atau surat yang intinya diancam bila tidak memberikan sejumlah uang ketika diminta,” katanya.

Mencekam! Mobil Bermuatan Telur Dibajak Pria Bersenjata Api

Jaringan Damai Papua Keluarkan Pernyataan, Isinya Seperti Ini

Padamkan Kebakaran di Baji Pamai, Mobil Damkar Kena Lempar Batu

Mati di Parit

Kapten RIOT Makassar Ikut Menari Kecak di Bali

Pada momentum itu, kata Kamal, AKP Samuel menyarankan ketika ada oknum warga yang melakukan pemerasan disertai pengancaman kepada Masyarakat Nabire Papua, maka segera menghubungi pihak kepolisian dengan nomor telpon yang sudah diberikan.

“Degan begitu kami harap masyarakat dapat membantu aparat untuk menyampaikan informasi ini kepada saudara atau teman-teman untuk mengantisipasi segala bentuk kegiatan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Polres Nabire juga menyarankan agar para pemilik kios atau toko dalam hal ini Masyarakat Nabire Papua untuk dapat memasang kamera cctv di setiap sudut atau titik strategis.

“Ini dimaksudkan untuk membantu pihak petugas kepolisian mengidentifikasi wajah para pelaku kejahatan bila melakukan perbuatan yang meresahkan masyarakat setempat termasuk melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” katanya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar