Padamkan Kebakaran di Baji Pamai, Mobil Damkar Kena Lempar Batu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aksi heroik para pemadam kebakaran (damkar) tak selalu mudah. Tak jarang, mereka juga harus mengalami nasib sial di tengah upaya menjinakkan atau padamkan kebakaran si jago merah.

Seperti yang dialami tim Damkar Makassar, saat memadamkan api di Jalan Baji Pamai, Minggu malam, 8 September. Salah satu mobil armada damkar terkena lemparan batu warga. Kaca depannya retak.

Kabid Operasi Damkar Makassar, Hasanuddin menyebutkan, aksi tersebut sempat melukai salah satu personelnya, Sultan. Anggota dari peleton 6 itu terpaksa dilarikan ke Puskesmas Baji Minasa setelah terkena lemparan batu. Kepalanya mendapatkan balutan perban.

Hal itu lantaran upaya armada Damkar sempat tersendat di lokasi itu. Api yang membesar membuat panik warga sekitar. Kendaraan sulit memasuki lokasi karena aksesnya yang sempit. Warga pun panik dan kesal dengan Damkar yang dianggap telat menyambangi lokasi kebakaran.

“Aksesnya masuk setengah mati. Ditambah warga tidak mau diajak bekerja sama,” keluh Kasi Rencana Operasi Damkar Makassar, Cakrawala, usai proses pemadaman. (mam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...