Pembegal Bersenjata Ternyata Masih Berumur 15 Tahun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TANGGAMUS – Seorang pengendara sepeda motor, Amsan, 42, berhasil menyelamatkan diri dari aksi pembegal bersenjata meski mengalami luka tembak di punggungnya.

Dengan kondisi terluka, warga Dusun Sinarsari, Pekon Gunungsari, Kecamatan Ulubelu, Tanggamus itu langsung membuat laporan ke kantor polisi.

Alhasil, kasus pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi Sabtu (7/9) itu akhirnya terungkap. Tiga pembegal bersenjata berhasil diringkus anggota Polsek Pulau Panggung. Mereka adalah MR, 28, dan UJ alias YD, 22, serta SR, 15, warga Pekon Tampangtua, Kecamatan Pematangsawa.

Kapolsek Pulau Panggung Iptu Ramon Zamora mengungkapkan, kasus pembegal bersenjata itu terjadi di pekon tempat tinggal Amsan, sekitar pukul 18.00 WIB, Sabtu (7/9). Awalnya, Amsan yang mengendarai motor Honda Supra Fit, melaju dari arah Lampung Barat menuju rumahnya.

“Ketika melintas di jalan Lubuk Bandung, Pekon Gunungsari, korban melihat tiga lelaki berdiri. Posisinya membelakangi jalan,” kata Ramon Zamora, Minggu sore (8/9).

Sekitar 10 meter melintas, salah seorang menembak Amsan dengan senapan angin. Peluru mengenai punggungnya. “Merasa punggungnya tertembak, korban tancap gas, hingga sampai ke rumah,” ujarnya.

Lantas dia menceritakan peristiwa yang dialami. Dibantu warga, Amsan menuju Puskesmas Ulubelu. Karena peluru yang bersarang di punggung kanan terlalu dalam, dia dibawa ke Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu. Kasus pembegal bersenjata ini dilaporkan ke polisi.

Presiden India Ram Nath Kovind Ditolak Lewati Udara Pakistan

Ketua Umum PHK2I Titi Purwaningsih Begini Demi Status PNS

Pelari Jepang Atsushi Ono Meninggal, Tim Medis Ungkap Ini

Masyarakat Nabire Papua Dalam Ancaman, Seperti Ini Situasinya

Jaringan Damai Papua Keluarkan Pernyataan, Isinya Seperti Ini

“Berdasar laporan tersebut, kami melakukan pengejaran dan berhasil menangkap MR, sekitar pukul 03.00 WIB tadi. Ia bersembunyi di kebun, tidak jauh dari TKP,” ujarnya.

Ramon melanjutkan, pihaknya bersama warga melakukan penyisiran dan berhasil mengamankan UJ serta SR di Dusun Pematang Bagelung, Pekon Sirnagalih Kecamatan Ulu Belu, sekitar pukul 07.00 WIB.

“Kami juga menyita senapan angin dari MR serta pakaian yang dikenakan tersangka saat melakukan aksinya,” sebut dia.

Dalam aksi pembegal bersenjata tersebut, terus Ramon, SR bertugas menembak korban. Lantas dua tersangka dewasa yang akan mengambil motor, saat korban berhasil dilumpuhkan.

“Kesepakatan para tersangka, SR bertugas menembak korban. Apabila korban terjatuh, maka MR dan UJ yang akan mengambil motor,” urainya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...