PMB Unifa Perkenalkan Bionpreneur Future

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Universitas Fajar (Unifa) menggelar Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) 2019. Acara yang digelar mulai 9-13 September untuk memperkenalkan konsep Bionpreneur Future.

Bionpreneur merupakan singkatan dari Bina Orientasi dan Pengenalan Kampus Entrepreneur. Kegiatan ini merupakan perkenalan terhadap konsep kampus wirausaha.

“Kami memperkenalkan konsep kampus wirausaha kepada mahasiswa untuk memberikan pemahaman bahwa sebagai mahasiswa kita harus bisa kreatif dan mau bekerja bukan sebagai karyawan tapi sebagai pemilik usaha. Makanya, kegiatan-kegiatan yang dibuat dalam konsep menarik,” jelas Ketua PMB Unifa, Asri Mulya Setiawan, Senin (9/9/2019).

PMB 2019 merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan aktivitas kampus. “Ini kan kegiatan PMB dimulai pada tanggal 10-12 September, untuk hari ini hanya perkenalan kampus dan tata tertib bagi peserta PMB,” tambah Asri.

Dia menambahkan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan dapat diaplikasikan oleh peserta PMB.

“Setelah mengikuti kegiatan pra PMB nantinya peserta akan diberikan materi diantaranya, pengenalan universitas, sistem akademik, dan administrasi,” tuturnya.

Seorang peserta PMB Unifa, Angga, mengatakan kegiatan ini mampu memberikan manfaat, utamanya dalam membangun pemahaman mahasiswa baru mengenai konsep entrepreneur.

“Saya sangat antusias dan senang dalam mengikuti kegiatan ini. Apalagi banyak informasi menarik mengenai dunia kampus dan bagaimana konsep dunia usaha” ujar Angga. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...