Realisasikan Janji Program Unggulannya, Bupati Takalar Kembali Bagikan Ratusan Ekor Sapi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,TAKALAR–Realisasikan program unggulan, Bupati Takalar Syamsari Kitta membagikan ratusan ekor sapi kepada warga yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Bupati menyerahkan secara simbolis kepada warga didampingi Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya dan Kajari Takalar Syaiful Bahri.

“Target kita tahun ini membagikan 3000 sapi kepada warga, pembagiannya secara bertahan, ini sebagai bukti jika kami komitmen merealisasikan janji,” kata Syamsari kepada wartawan di sela pembagian sapi di Dinas Pertanian Takalar, Senin (9 /9/2019).

Ia berharap sapi yang dibagikan melalui kelompok tani bisa meningkatkan kesejahteraan warga. Apalagi, selama lima tahun kepemimpinannya, Syamsari akan konsisten meningkatkan kesejahteraan warga.

“Kita harap ini semua akan bermuara kepada kesejahteraan warga,” terang mantan anggota DPRD Sulsel itu.

Diketahui jika Pemerintah Kabupaten Takalar terus membagikan sapi kepada warga melalui kelompok tani yang tersebar di semua desa dan kelurahan. Kali ini, Pemkab membagikan 125 ekor sapi kepada 25 kelompok tani yang tersebar di semua kecamatan.

“Hari ini kita bagikan 125 ekor sapi kepada 25 kelompok tani yang tersebar di beberapa kecamatan,” kata Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian,
Bachtiar Hasyim.

Ia mengatakan, Pemkab akan terus membagikan sapi kepada warga sampai terbagi 3000 sapi untuk tahun ini. Apalagi, program sapi ini sangat dirindukan oleh warga karena menjadi janji kampanye saat pilkada 2017 lalu.

“Tahun ini kita akan bagikan sekitar 3000 sapi dari APBD, karena desa juga memprogramkan maka akan semakin banyak sapi yang bisa sampai ke kelompok tani,” ungkap Hasyim.

Meski sempat diragukan oleh lawan- lawan politik Syamsari di Takalar, faktanya program yang yang akan meningkatkan kesejahteraan rakyat itu terus berjalan. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...