Demi Bayar Utang, Tukang Sapu Jalan Curi Emas Temannya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Nuraeni (29) terpaksa merasakan dinginnya jeruji besi. Gara-garanya, ia mencuri perhiasan milik temannya sendiri sesama Satgas Kebersihan Kota Makassar.

Perempuan tersebut mencuri emas dengan modus meminjam kunci motor korban. Di gantungan kunci tersebut, terdapat pula kunci rumah korban. Ia hanya mengembalikan kunci motor itu tanpa sepengetahuan korban.

Panit I Serse Reskrim Polsekta Rappocini, Ipda Abdul Kadir, membenarkan kejadian yang berlangsung pekan lalu itu. Pelaku menggasak isi lemari rumah itu saat korban berangkat bertugas menyapu jalanan, dini hari. Perhiasan emas seberat 21 gram berupa tiga cincin dan satu gelang.

“Setelah itu, pelaku langsung menggadaikan emas itu dengan nominal Rp10 juta. Ia menggunakannya untuk membeli handphone dan membayar utang di tetangganya,” ungkap Kadir, di Mapolsekta Rappocini, Selasa, 10 September 2019.

Pelaku, Nuraeni, pun mengaku terpaksa melakukan aksi tersebut dengan mengorbankan rekan kerjanya sendiri. Ia didesak faktor ekonomi karena utangnya yang terus membengkak, hingga Rp7,2 juta. Selebihnya, ia menggunakannya untuk membeli handphone.

“Cuma saya pakai bayar utang. Saya tahu kalau dia punya emas karena selama ini dipakai kalau kerja,” ujarnya, di hadapan polisi.

Kini ia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut di Mapolsekta Rappocini. Barang bukti berupa surat gadai dan handphone disita aparat kepolisian. (mam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...