Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Sampaikan Kondisi BJ Habibie

Selasa, 10 September 2019 - 13:26 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden RI ketiga, BJ Habibie tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Mendengar kabar tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung menyempatkan diri menjenguk suami dari Hasri Ainun tersebut.

Seusai masuk ruang perawatan, .Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut kondisi Habibie memang tidak dalam keadaan baik. Namun, dia tetap mendoakan agar Habibie bisa kembali sehat. Dan kembali menjalani aktivitasnya sehari-hari.

“Kondisinya memang tim dokter yang bisa menjelaskan secara detail, tapi memang berat. Dan kita mendoakan semoga Allah menurunkan mukjizatnya membuat semua ikhtiar manusia menemukan hasilnya, sehingga Pak Habibie bisa kembali sehat,” ujar Anies di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Selasa (10/9).

Gubernur DKI Jakarta Anies menerangkan, kondisi Habibie saat ini tengah dipasangi alat-alat medis. Kondisi masih bisa merespons ucapan orang-orang sekitarnya. Hanya saja, pencipta pesawat itu tidak membalas komunikasi orang lain.

“Beliau tidak bisa komunikasi. Jadi beliau posisinya seperti tidur dalam perawatan di situ dan praktis komunikasi tidak ada, tapi beliau sadar, mendengar, tapi tidak berkomunikasi,” jelasnya.

Di dalam, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, Habibie didampingi oleh seluruh anggota keluarganya. Dia berharap dokter bisa bekerja maksimal dalam memberi pengobatan kepada Habibie. Anies melihat komunikasi antara dokter dan pasien berjalan baik.

“Jadi ketika Pak Habibie ngobrol dengan para dokter-dokternya seperti ayah dengan anak. Dan hubungan itu sangat baik itu yang membuat suasana di sini lebih seperti suasana rumah,” tukas.Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tidur Siang 1-2 Kali Seminggu Bisa Kurangi Serangan Jantung

2.494 Mahasiswa UNM Lakukan Pengabdian di Dua Provinsi

Kerukunan Keluarga Turatea Jangan Dibawa untuk Kepentingan Politik Praktis

Sandra Dewi Lahirkan Putra Kedua, Beber Campur Tangan Tuhan

Anggota DPRD Sulsel Pelesir ke Inggris Lihat Pabrik Tambang

Sebelumnya, pihak keluarga presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie membantah kabar yang menyebutkan sang insinyur meninggal dunia. Keluarga menyebut kabar itu sebagai hoaks.

Promotor yang juga keponakan BJ Habibie, Adrie Subono menegaskan, hingga saat ini kondisi presiden ke-3 RI itu masih ditangani oleh tim dokter. Dia membantah kabar tersebut.

“Berita-berita meninggalnya Pak Habibie yang beredar pagi ini tidak benar/hoax,” tegas Adrie kepada JawaPos.com, Selasa (10/9).

Menurut Adrie, BJ Habibie saat ini masih dirawat intensif di ruang Cardiac Intensive Care Unit (CICU) RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Adrie meminta doa seluruh masyarakat untuk mempercepat kesembuhan BJ Habibie. (jp)

Loading...