Gubernur Sulawesi Selatan Rehab TPI Palopo 2020

Selasa, 10 September 2019 - 09:58 WIB

FAJAR.CO.ID, PALOPO– Pemerintah Provinsi Sulsel akan merehabilitasi Tempat Pendaratan Ikan (TPI) di Palopo tahun 2020. Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menjelaskan rencana pembangunan kembali TPI di Pantai Ringgit Palopo itu dalam kunjungan kerja, Selasa 10 September 2019.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah didampingi Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dan Walikota Palopo H Judas Amir.

Menurut Prof HM Nurdin Abdullah, kondisi TPI Palopo yang sekarang sudah tidak layak lagi. “Ini tidak layak lagi Pak Wali. TPI kita bangun yang sehat. Harus banyak kran air dan tempat pembuangan,” jelasGubernur Sulawesi Selatan.

Menurut Walikota Palopo, Judas Amir, sebagian area di TPI di Pantai Ringgit itu lebih rendah dari permukaan laut. “Kalau pasang naik air laut,” jelas penjual ikan di TPI.

Rombongan Pengantin Kecelakaan, Satu Orang Meninggal

Kepala BKN Bima Haria Wibisana: CPNS Dosen Minimal S2

Buah Loquat Mengandung Nutrisi Lengkap, Ini 8 Khasiatnya

Gubernur Papua Lukas Enembe Ngaku Pusing, Dipicu Ini

BJ Habibie Dikabarkan Meninggal, Itu Ternyata Berita Bohong

Gubernur Sulawesi Selatan akan membangun TPI yang representatif yang dilengkapi semua fasilitas di TPI. “TPI itu tempat pelelangan. Tempat penjualan partai. Lantainya harus sehat,” urainya.

Menurut Judas Amir, TPI di Pantai Ringgit Palopo sudah diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulsel. “Ini asetnya pemprov gub (gubernur). Kami sudah serahkan semua dokumennya,” jelas Judas Amir. (rls)

loading...