Ini Lima Hal Penting yang Harus Diperhatikan Polisi

Selasa, 10 September 2019 - 19:43 WIB
Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim, memberikan ceramah saat pisah sambut jajarannya di Aula Mapolres Bone Selasa (10/9/2019). (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim, memberikan ceramah di hadapan jajaran pejabat baru dan pejabat lama Polres Bone di Aula Mapolres Bone, Selasa (10/9/2019).

Sosok perwira polisi religius itu mengatakan, sosok polisi yang diinginkan masyarakat bukan hanya polisi pandai, dan pintar, namun senantiasa yang hadir saat dibutuhkan. “Tugas-tugas kepolisian merupakan tugas-tugas kemanusiaan. Untuk memanusiakan diri kita dan orang lain harus senantiasa bekerja dengan hati,” katanya.

Kadarislam menyebutkan, kalau bertugas karena takut dimarahi, takut dipindahkan, maka pekerjaan sebagai pengayom masyarakat tidak akan memberikan dampak kepada orang lain.

“Maksudnya, walaupun kita sudah pindah tugas tetapi masyarakat masih menganggap kita sebagai pejabat yang paling berkesan,” tuturnya.

Lanjut perwira berpangkat dua melati itu, untuk seluruh personel kepolisian ada lima hal yang perlu ditanamkan yakni, bertanggung jawab dalam tugas, harus tau batas wewenang tugas polisi, harus paham dan terampil dalam melaksanakan hukum, jangan pernah berharap mendapatkan imbalan, harus bangga dengan profesi.

“Jika semua itu menjadi pedoman Insyaallah polisi akan selalu dicintai oleh masyarakat,” sebutnya. (gun)

Loading...