Kerukunan Keluarga Turatea Jangan Dibawa untuk Kepentingan Politik Praktis

Selasa, 10 September 2019 - 13:07 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tokoh masyarakat Kabupaten Jeneponto, Annas Gs Karaeng Jalling mengingatkan Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) tidak dibawa-bawa untuk kepentingan politik praktis.

Pernyataan mantan Sekretaris KPU Sulsel itu menyusul setelah KKT disebut-sebut ikut terlibat dalam Pilwalkot Makassar tahun depan.

Di mana setelah Ketua KKT, Alimuddin memberi sinyal akan mencalonkan diri dalam helatan lima tahun sekali itu.

“Saya tidak setuju kalau KKT dijadikan atau dibawa untuk kepentingan politik,” kata Karaeng Jalling, Selasa, 10 September.

Karaeng Jalling merupakan salah satu dewan penasehat di KKT. Menurut dia, sangat disayangkan apabila, lembaga ini untu kendaraan politik.

“Sebab bisa merusak nanti kedepanya. Ini adalah organisasi kemasyarakatan dan sosial,” jelasnya.

Pernyataan ini lanjut Ketua Asosiasi Peternakan Kuda Sulsel tersebut, harus dipisahkan terkait dukungan dirinya. Ia sangat mensupport jika akhirnya ada asli dari Kabupaten Jeneponto akan mendaftar. “Bukan berarti tidak mendukung, harus dipisahkan. Saya dalam posisi mengingatkan. Jika memang akhirnya ada dari Jeneponto mendaftar, saya akan dukung. Pak Alimuddin adalah sahabat saya,” jelasnya. 

Sebelumnya, Wakil Ketua KKT, Burhanuddin Baso Tika menyatakan KKT di Makassar dukung penuh kepada Alimuddin sebagai putra Turatea, bertarung di Pilwalkot Makassar. 

“Mendekati pilkada 2020, kami sudah lakukan koordinasi dan menyatakan dukungan untuk Pak Alimuddin, ” kata Wakil Ketua PP Kerukunan Keluarga Turatea (KKT), Burhanuddin Baso Tika, Jumat, 6 September 2019.

Menurutnya, jumlah warga Turatea alias Jeneponto di Makassar yang mencapai 30 persen, merupakan angka signifikan untuk memenangkan Alimuddin.

Apalagi, mereka solid bergerak saat pilkada mendatang. Pihaknya siap bergerak door to door mendatangi rumah warga Turatea di Makassar untuk menyosialisasikan sosok Alimuddin.

“Pengurus KKT di 15 kecamatan di Makassar sudah kita komunikasikan untuk mulai bergerak bersosialisasi,” katanya.

Sekjen KKT Jeneponto, Dr Amiruddin Kadir dan Ketua Harian KKT Sa’id Amin menyampaikan sekitar 400 ribuan warga Turatea akan mengawal kemenangan pemilik Universitas Mega Rezki Makassar ini.

KKT juga akan mengawal Alimuddin mengambil pendaftaran di PDIP Makassar. Sebagai kader PDIP, pihaknya optimis jagoannya mendapat dukungan partai. (taq)

Loading...