Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu: Setop Cegat Kapal Iran

Selasa, 10 September 2019 - 10:37 WIB

FAJAR.CO.ID, MOSKOW– Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu mengatakan kepada mitranya dari Prancis, bahwa agar negara itu berhenti mencegat tanker minyak Iran di seluruh dunia. Itu jika ingin situasi di Teluk Persia akan tenang dan normal.

“Jika Anda tidak mencegat dan menuduh kapal-kapal dan tanker-tanker Iran di seluruh dunia melanggar hukum internasional, situasi di Teluk Persia akan tenang dan normal,” kata Menteri Pertahanan Rusia Sergey, dalam sebuah pertemuan dengan pejabat Prancis dan menteri pertahanan Jean-Yves Le Drian dan Florence Parly di Moskow, Iran Press melaporkan.

“Telah ada pembicaraan tentang Iran dan Teluk Persia dan menurut perkiraan kami, selama Barat mengganggu kapal-kapal Iran, situasi politik tidak akan stabil,” kataMenteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu setelah bertemu dengan para menteri luar negeri Rusia dan Prancis serta para pejabat militer.

“Teluk Persia akan menjadi tempat yang tenang dan normal ketika intervensi dan penyitaan kapal-kapal Iran, dengan tuduhan palsu melanggar hukum internasional berhenti di seluruh dunia,” tandasnya.

Kecelakaan Maut di Jalur Surabaya-Solo, 3 Remaja Tewas

Pengadaan CPNS 2019, Ini Pengumuman Terbaru Kemenpan RB

PPAKN Wajo: Kontes Laga Ayam Itu Bukan Judi

Gubernur Sulawesi Selatan Rehab TPI Palopo 2020

Rombongan Pengantin Kecelakaan, Satu Orang Meninggal

“Teluk Persia menjadi bebas dari konflik dan tidak perlu langkah-langkah stabilisasi baru,” tandas Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu menegaskan dilansir Iranpress, Selasa, 10 September.

Para menteri luar negeri dan pertahanan Prancis mengunjungi Moskow dan mengadakan pembicaraan dengan rekan-rekan Rusia, untuk pertama kalinya sejak 2012, menandakan mencairnya hubungan yang telah menjadi dingin pada tahun-tahun berikutnya.

Agendanya adalah krisis geopolitik di Ukraina, Teluk Persia, Suriah, Venezuela, dan Korea Utara, serta masalah nuklir internasional dan persenjataan luar angkasa.

Loading...