Presiden RI Jokowi Ikut Bantah Kabar BJ Habibie Meninggal

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) menepis kabar tersebut. Jokowi memastikan BJ Habibie masih menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto.

“Selamat pagi. Saat ini, Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie tengah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto,” tulis Presiden RI Jokowi melalui akun media sosialnya, Selasa 10 September 2019.

Beredar kabar hoax meninggalnya Presiden ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie. Kabar tidak benar itu, tersebar luas melalui sosial media Facebook dan WhastApp.

Pantauan Fajar Indonesia Network (FIN), kabar itu mulai tersabar pada Selasa 10 September 2019, pada pukul 05:00 WIB. Bahkan di mesin pencarian raksasa Google, yang paling dicari adalah kata kunci ‘BJ Habibie meninggal’.

Dua WNI Terciduk di Panti Pijat oleh Otoritas Imigrasi Malaysia

Baru Dilantik, Cuma Anggota DPRD Makassar dari Partai Baru yang Nongol

Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu: Setop Cegat Kapal Iran

Kecelakaan Maut di Jalur Surabaya-Solo, 3 Remaja Tewas

Pengadaan CPNS 2019, Ini Pengumuman Terbaru Kemenpan RB

Pada Senin malam, Jokowi mengatakan telah menjenguk BJ Habibie di rumah sakit tempatnya dirawat selama ini.

“Saya datang menjenguk beliau di Paviliun Kartika selepas magrib semalam, bertemu dokter dan keluarga yang menunggui,” ujar Jokowi.

“Mari berdoa untuk kesembuhan Bapak Habibie, agar beliau segera kembali berkegiatan seperti sediakala.” Pungkasnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...