Sertijab Polres Bone, Kapolres Sosok yang Tidak Pernah Marah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Serah terima jabatan (Sertijab) jajaran Polres Bone berlangsung di Aula Mapolres Bone Selasa (10/9/2019). Sertijab itu dipimpin langsung oleh Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim.

Dalam Sertijab jajaran Kasat dan Kapolsek berganti. Namun pejabat yang pergi meninggalkan kesan, dan pejabat yang datang membawa harapan.

Seperti yang dikatakan Kasat Narkoba sebelumnya IPTU Theodorus Echeal Setiyawan yang kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar bahwa, terlalu banyak kesan di Bone. Yang pertama patut dicontoh Kapolres Bone yang tidak pernah marah. “Abang saya. Abang Kadar. Menjadikan semua keluarga,” ucapnya saat pisah sambut.

Kata Theo sapaan karibnha, Kapolres merupakan sosok senior, komandan, yang patut dicontoh oleh juniornya. Jika ada sesuatu yang ditanyakan masyarakat dia cuman punya bahasa tolong dicek.

“Saya di sini anak rantau. Bagi saya jadikan Polres ini seperti aquarium. Jangan di luar terlihat bagus di dalam jelek. Tetapi apa yang tampak di luar seperti apa yang ada di dalam,” bebernya.

Menanggapi itu, Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim menuturkan, inti penyampaian pejabat lama dan pejabat baru suatu kebersamaan senantiasa membawa kebahagiaan. “Sebetulnya kapolres mau marah bagaimana kalau anggotanya baik semua. Kalau tidak baik saya marah,” balasnya tertawa.

Kata perwira berpangkat dua melati itu, kekeluargaan yang dirasakan di Bone ini sangat baik. Selama bisa diingatkan, diluruskan bisa berjalan dengan baik. “Bahwasanya orang-orang yang dikirim ke Bone adalah orang-orang baik,” bebernya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...