Ungkap 50 Kilo Narkoba di Parepare, AKP Zaki Sungkar Janji Telusuri Jaringan di Bone

Selasa, 10 September 2019 - 21:52 WIB
Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim menyalami Kasat Narkoba Polres Bone yang baru AKP Zaki Sungkar (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Serah terima jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Kasat Narkoba Polres Bone berlangsung di Aula Mapolres Bone, Selasa (10/9/2019).

Kasat Narkoba Polres Bone yang baru, AKP Zaki Sungkar, berjanji akan mengurangi peredaran narkoba di bumi Arung Palakka. Prestasinya saat menjabat Kasat Narkoba Polres Parepare menjadi bekalnya.

Saat menjabat di Parepare sejumlah tangkapan besar membuat namanya naik daun. Misalnya saja tangkapan sabu-sabu 6 kg telah digagalkan pada Oktober 2018 lalu, dan diawal tahun kembali mengagalkan sabu-sabu beredar sebanyak 1 kg.

“Peredaran narkoba harus dikurangi. Selama dua tahun menjabat kasat di Parepare sudah 50 kiloan naekoba yang diungkap,” katanya, usai Sertijab.

Zaki sapaan karibnya mengaku, peredaran narkoba tidak jauh beda dengan tempat-tempat lain. Tentu cara untuk memberantas narkoba sudah dipikirkannya, apalagi baru-baru ini kurir diamankan di Pelabuhan Bajoe membawa sabu-sabu sebanyak 1,5 kg. “Yang pasti semua kita akan telusuri pintu-pintu masuknya di sini,” sebutnya. (gun)

Loading...