BJ Habibie Meninggal, Melanie Subono: Terima Kasih Membuat Indonesia Jauh Lebih Baik

Rabu, 11 September 2019 - 19:32 WIB
BJ Habibie Meninggal, Melanie Subono

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Penyanyi Melanie Subono berduka atas meninggalnya eyangnya yang juga merupakan Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie. Dia pun menyampaikan selamat jalan untuk pria yang tutup usia di 83 tahun tersebut.

“Eyang, sampai jumpa di keabadian. Senangnya dah bisa melepas kangen sama eyang putri, bisa berduaan lagi. Kita di sini ikhlas eyang bahagia, selamat jalan,” ungkap Melanie Subono lewat akun miliknya di Instagram, Rabu (11/9) petang.

Anak Adrie Subono itu mengucapkan terima kasih atas perjuangan BJ Habibieuntuk Indonesia. Bahkan menurutnya, BJ Habibie lah yang mengajarkannya untuk menjadi pemberontak seperti sekarang.

“Terima kasih telah membuat Indonesia jauh lebih baik, terima kasih sudah mengajarkan saya jadi pejuang, kalau bahasa eyang, pemberontak,” sambung Melanie.

Sementara itu, pihak keluarga telah membenarkan kabar bahwa Presiden Ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia. Beliau disebut mengembuskan napas terakhir pada Rabu (11/9) petang di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh keponakan BJ Habibie, Rully Habibie.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Allahummaghfir lahu warhamhu wa ‘aafihi wa’fu ‘anhu. Turut berbela sungkawa atas berpulangnya salah satu Putra Terbaik Bangsa Indonesia, Presiden RI ke-3, Bpk. Prof. Dr. B.J. Habibie,” ungkap Rully Habibie kepada awak media, beberapa saat lalu.

Sebelum meninggal, BJ Habibie sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto sejak awal September 2019 lalu. Kondisinya dikabarkan sempat menurun dan mendapat banyak doa dari masyarakat Indonesia. (jpnn)

Loading...