Conference ASEAN, Jokowi Takjub Temuan Pertambangan Mahasiswa FTI UMI

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Conference ASEAN Federation of Engineering Organization yang ke-37 berlangsung di Jakarta Internasional Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta, Rabu (11/9/2019). Dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada kesempatan itu, Jokowi menerima penghargaan yang diberikan oleh asosiasi insinyur se-ASEAN. Pemberian penghargaan dilakukan saat kepala negara membuka serta memberikan sambutan.

Usai membuka kegiatan ia mengelilingi stand-stand. Menengok pameran-pameran yang ada. Di stand FTI UMI Jokowi sempat berlama-lama. Melihat temuan untuk dunia pertambangan salah seorang mahasiswa FTI UMI.

“Kurang lebih 25 menit Presiden Jokowi mampir di stand FTI UMI. Bertanya dan melihat demonstrasi penggunaan alat soal temuan mahasiswa teknik pertambangan FTI UMI, Gizwa, mengenai Virtual Reality Dunia Pertambangan,” kata Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata.

Diketahui, alat mahasiswa pertambangan UMI itu merupakan yang pertama di Indonesia menggunakan teknologi virtual reality yang bisa meningkatkan kualitas SDM di bidang pertambangan.

UMI patut berbangga dengan temuan dari salah seorang mahasiswanya. Karena temuannya itu langsung diundang oleh berbagai instansi.

“Alhamdulillah, langsung mendapat apresiasi dari beberapa menteri terkait dan InsyaAllah Kamis (besok) mendapat undangan dari berbagai pihak untuk presentase dan tindaklanjut kerja sama dan pengembangan temuan tersebut,” tutur Zakir, sapaan karibnya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...