Pemkab Sidrap Jalin Kerja Sama dengan Polbangtan Gowa

Rabu, 11 September 2019 - 12:46 WIB

FAJAR.CO.ID, SIDRAP– Pemkab Sidrap dalam hal ini Bupati Sidrap, H Dollah Mando menandatangani nota kesepahaman dengan Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, Syaifuddin, Rabu (11/9/2019) di Padi Valley Golf Club, Patallasang, Kabupaten Gowa.

Nota kesepahatan terkait dukungan Pemkab Sidrap terhadap Tri Darma Perguruan Tinggi Polbangtan Gowa meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

Dukungan tersebut antara lain menyediakan tempat dan fasilitas bagi mahasiswa PKL, pendampingan program, kerja sama pengembangan, dan edukasi pertanian.

Direktur Polbangtan Gowa, Syaifuddin menyampaikan terima kasih kepada Sidrap atas jalinan kerja sama tersebut.

“Kabupaten Sidrap, kita tahu bersama memiliki potensi tinggi di sektor pertanian, kesepahaman merupakan langkah positif pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi Polbangtan Gowa,” ujar Syaifuddin.

Revisi UU No.30/2002, Jokowi: Jangan Sampai Perlemah KPK

Mafia Migas, KPK Bidik Pihak-pihak yang Terkait Bambang Irianto

Gisella Anastasia Buka Suara Soal Video Joget dengan Pria

Andi Ilham Zainuddin Incar Calon Wakil Bupati dari PDIP Pangkep

Operasi Patuh Jaya 2019 Tindak 1.151 Pengendara di Maros

Sementara Bupati Sidrap, H Dollah Mando menyatakan, Pemerintah Sidrap senantiasa mendukung pengembangan SDM di sektor pertanian.

“Ini sejalan dengan program Menteri Pertanian untuk mengembangkan SDM Pertanian. Karenanya Pemkab Sidrap mendukung apa yang dilaksanakan Polbangtan Gowa,” kata Dollah Mando.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sidrap didampingi Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Sidrap, H Azis Damis dan Pelaksana Penghubung Sidrap, Solihin.

Selain dengan Pemkab Sidrap, nota kesepahaman serupa juga ditandatangani Pemkab Soppeng, Loka Penelitian Penyakit Tungro Sidrap, Akar Hidroponik Maros, P4S Malino, Rektor Universitas Muhammadiah Sidrap dan beberpa perguruan tinggi lain. (rls)

Loading...